5 Tips Makeup di Tengah Pandemi Covid-19, Nomor 1 Tak Usah Pakai Foundation

Wilda Fajriah, Jurnalis · Selasa 07 Juli 2020 15:05 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 07 611 2242519 5-tips-makeup-di-tengah-pandemi-covid-19-nomor-1-tak-usah-pakai-foundation-QEKv2HL8pN.jpg Makeup (Foto: Essence)

Sejak masker, hand sanitizer, dan sarung tangan menjadi aksesoris utama saat pandemi Covid-19, gaya makeup pun berubah. Perubahan makeup ini dilakukan karena kita harus menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah.

Salah satu perubahan makeup yang dilakukan selama pandemi Covid-19 adalah tidak lagi menggunakan lipstick. Karena menggunakan masker tak akan membuat lipstickmu terlihat.

 makeup di mata

Namun, selain tak memakai lipstick, ada beberapa perubahan lain ketika makeup selama pandemi Covid-19. Melansir Femina India, Selasa (7/7/2020), berikut perubahan makeup yang harus kamu terapkan selama pandemi Covid-19.

1. Tak usah pakai foundation

Sekarang kita menggunakan masker yang menutupi hampir setengah dari wajah, maka ide tak memakai foundation merupakan ide yang baik. Kulit kita perlu bernapas. Lapisan alas bedak di atas pelembab dan primer membuat kulit terasa berat.

"Karena kita menggunakan masker, maka lewati saja step menggunakan foundation. Namun, jangan lupa oleskan pelembab dan SPF," kata Savleen Manchanda, penata rias selebriti. Sebagai gantinya, Anda dapat menggunakan concealer cerah di bagian atas wajah.

2. Perhatikan formula

Pilih produk smudge proof atau yang tidak mencair ketika Anda menggunakan masker. Pastikan untuk menggunakan bedak tabur untuk menyempurnakan tampilan. Jika Anda tetap ingin menggunakan foundation, pilihlah formulasi yang ringan dan bebas minyak. Pilih produk yang tahan lama.

Baca juga: Terapkan Prilaku Baik dan Pertahankan Suasana Positif, Capricorn

3. Buat alis lebih tinggi

Karena bagian alis tidak tertutup masker, maka Anda harus menonjolkan bagian ini. Buatlah model alis yang lebih tinggi yang dapat membuat mata Anda terlihat cetar membahana.

4. Mainkan eyeshadow dengan warna menarik

Selain alis, bagian mata juga tidak tertutup masker. Oleh karena itu, ini kesempatan Anda untuk menonjolkan makeup di bagian mata dengan memainkan warna-warna yang lebih menarik. Warna-warna pastel dan riasan smokey eyes patut Anda coba.

5. Gunakan lip balm

Kita meninggalkan lipstik untuk sementara waktu. Namun bibir tetap harus dirawat. Oleh karna itu tetap pakailah lip balm agar bibir tetap kenyal dan lembab.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini