Alami Rambut Rontok, Atasi dengan 5 Langkah Ini Yuk

Wilda Fajriah, Jurnalis · Selasa 07 Juli 2020 16:40 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 07 611 2242592 alami-rambut-rontok-atasi-dengan-5-langkah-ini-yuk-CYVLDYcHZK.jpg Trim rambut (Foto: Wikihow)

Rambut rontok merupakan masalah umum yang dihadapi kebanyakan orang. Penyebabnya pun beragam, mulai dari ketidakseimbangan hormon hingga tidak cocok menggunakan produk tertentu.

Biasanya, orang-orang yang memiliki masalah rambut rontok akan menggunakan berbagai vitamin untuk memperkuat akar rambutnya. Sayangnya, ini tidak sepenuhnya bekerja untuk sebagian orang.

jangan menyisir saat rambut basah 

Melansir Femina India, Selasa (7/7/2020), ada 5 langkah yang harus Anda lakukan setiap hari agar rambut tidak rontok lagi.

1. Melakukan trim rambut secara berkala

Perawatan rambut yang salah dapat menyebabkan rambut bercabang dan rusak pada bagian ujungnya. Ini menyebabkan rambut bertekstur seperti jerami.

Untuk itu, Anda bisa melakukan hair trim setiap 6 hingga 8 minggu. Trim penting dilakukan untuk mendorong pertumbuhan rambut dan menghilangkan rambut bercabang.

2. Hindari stres

Stres merupakan salah satu penyebab yang mempengaruhi kesehatan, termasuk rambut rontok. Stres berkepanjangan dapat mengganggu proses pertumbuhan rambut hingga menyebabkan uban prematur. Meditasi dan yoga secara teratur dapat menjadi penghambat stres yang baik.

Baca juga: Luna Maya Kepincut 3 Curug Indah di Bogor, Wajahnya Girang Banget

3. Hindari mandi air hangat

Mandi air hangat memang menenangkan. Tetapi, terlalu sering mandi air hangat dapat membuat kulit menjadi kering bahkan mengelupas.

Jika kulit kepala kering, maka minyak alami di kulit kepala akan hilang. Hal ini berujung pada rambut yang rapuh dan mudah rontok. Untuk itu, usahakan mandi air dingin jika Anda ingin berkeramas.

4. Menyisir rambut yang masih basah

Menyisir rambut dalam keadaan basah tidak disarankan. Jika terpaksa, gunakan sisir yang bergigi lebar. Namun, lebih baik jika Anda mengeringkannya terlebih dahulu sebelum menata rambut.

5. Hindari mengikat  rambut terlalu kencang

Menguncir rambut memang dapat membuat perempuan lebih nyaman saat beraktivitas. Namun, terlalu sering menguncir rambut apalagi yang terlalu kencang dapat menyebabkan kerusakan pada akar rambut yang berujung pada kerontokan. Selain itu, hindari menguncir rambut saat tidur ya.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini