Curhat Karyawan Jakarta kala Diserang Gempa: Goyangannya 3 Kali

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Selasa 07 Juli 2020 12:30 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 07 612 2242406 curhat-karyawan-jakarta-kala-diserang-gempa-goyangannya-3-kali-zSYKenhnFw.jpg Ilustrasi. (Freepik)

RANGKAS Bitung, Banten, diguncang gempa. Berdasar informasi yang dibagikan Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), kekuatan gempa ialah 5,4 SR.

Peristiwa ini terjadi sekitar pukul 11:44:14 di lokasi 6.69 LS, 106.14 BT atau (18 km Barat Daya Rangkas Bitung, Banten). Gempa terjadi di kedalaman 82 km. BMKG pun menerangkan kalau gempa yang baru saja terjadi tak berpotensi tsunami.

Baca Juga: Terjadi Gempa Susulan, Ini 7 Cara Selamatkan Diri yang Bisa Kamu Lakukan

gempa

Di sisi lain, anak Jakarta pun mengaku merasakan getaran gempa yang terjadi di Rangkas Bitung tersebut. Diceritakan Leo, getaran gempa yang terjadi tak begitu terasa tapi ada.

"Pas gempa terjadi, seperti digoyang 3 kali," kata Leo, karyawan di salah satu perusahaan swasta di Jakarta Pusat, Selasa (7/7/2020).

Leo sendiri menceritakan kalau dirinya merasakan gempa di lantai 12 gedung tinggi. Getaran yang terjadi pun tak berlangsung lama, hanya sepersekian detik.

Selanjutnya, Dewi pun merasakan hal yang sama. Di kantornya yang berada di kawasan Jakarta Pusat, gempa terasa meski kecil.

"Iya, ngerasain ada gempa. Kepala aku langsung pusing. Tapi enggak tahu ini gara-gara gempa atau laper," keluh Dewi. Ia pun memberi saran agar tidak panik saat gempa terjadi. "Walaupun aku ngerasa pusing, jangan pani, ya," sambungnya.

Kiki, karyawan swasta di kawasan Jakarta Pusat, pun merasakan gempa. Momen yang dia rasakan ialah kursi kerjanya bergetar. "Kursinya kayak diendet-endet (tekan-tekan)," keluhnya. Apakah Anda juga merasakan gempa barusan?

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini