Nelayan Gendong Lumba-Lumba untuk Dikembalikan ke Laut

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Selasa 07 Juli 2020 14:41 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 07 612 2242501 nelayan-gendong-lumba-lumba-untuk-dikembalikan-ke-laut-ivZlkPmVhH.jpg Lumba-Lumba (Foto: NY Post)

Belum lama ini seorang nelayan dari Purnia, India menyelamatkan seekor lumba-lumba kembali ke laut setelah tidak sengaja menangkapnya menggunakan jaring. Nelayan berjiwa besar tersebut menggendong sang lumba-lumba untuk dikembalikan berenang menuju tengah laut.

Sebagaimana dilansir New York Post, Selasa (7/7/2020), peristiwa ini terjadi pada 3 Juli 2020. Kabarnya ikan yang digendong oleh nelayan tersebut adalah lumba-lumba Sungai Gangga yang masuk dalam daftar spesies hewan yang terancam punah.

 Lumba-Lumba

International Union for Conservation of Nature dan Indian Wildlife Act pun telah secara resmi melindungi lumba-lumba jenis ini. Oleh sebab itu, nelayan bertanggung jawab tersebut langsung melepaskan kembali lumba-lumba itu untuk menjaga kelangsungan hidupnya.

Seorang saksi mata melihat nelayan itu membawa lumba-lumba menjauh dari jaring sebelum melepaskannya kembali dengan aman ke dalam air. Saksi mata tersebut percaya bahwa hewan yang dilindungi itu tersesat ke jalur air dari Sungai Gangga.

 Baca juga: Terapkan Prilaku Baik dan Pertahankan Suasana Positif, Capricorn

“Lumba-lumba telah tersesat ke Sungai Parmaan dari Sungai Gangga. Akibatnya mamalia air itu terjerat di jaring ikan. Kerumunan besar berkumpul di daerah itu untuk melihat mamalia,” terangnya.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini