Intip Keseruan Nadine dan Dimas Anggara Pelihara Ikan Cupang

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Selasa 07 Juli 2020 15:48 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 07 612 2242550 intip-keseruan-nadine-dan-dimas-anggara-pelihara-ikan-cupang-ly3lncfIKI.jpg Ikan cupang Nadine (Foto: Youtube)

Tren memelihara ikan cupang saat pandemi virus corona Covid-19 telah menjamur saat ini. Salah satu artis yang ikut memelihara cupang adalah Dimas Anggara dan Nadine Chandrawinata.

Keseruan mereka dalam memelihara ikan cupang terlihat dalam unggahan di Channel YouTubenya @Langkah ND.

Dalam video tersebut, Nadine dan Dimas sedang membersihkan akuarium ikan cupang peliharaan mereka. Tampak beberapa ekor ikan cupang cantik yang dimiliki pasangan suami istri ini. Uniknya sebagian besar ikan cupang koleksi Nadine dan Dimas berjenis giant.

 ikan cupang

“Pertama namanya Biggie karen dia ukurannya besar sekali dan gampang banget untuk diajak komunikasi. Selanjutnya si merah yang namanya Mermer. Kalau ini Ippa, ini giant. Ini namanya Tato karena badannya penuh banget dengan warna. Yang terakhir namanya Dani karena kita dikasih sama teman namanya Dani,” terang Nadine.

Usai memperkenalkan berbagai macam ikan cupang peliharaannya, Nadine dan Dimas kebingungan untuk menempatkan mereka pada rumah barunya. Mereka sudah mendesain akuarium khusus yang diletakkan di atas batang pohon dan diberi nama ‘Pohon Cupang’. Sayangnya Nadine dan Dimas merasa bingung untuk memilih akuarium yang tepat untuk hewan peliharaannya.

 Baca juga: 4 Pesona Susan Sameh, Cewek yang Digosipkan Jadian Sama Mantan Maudy Ayunda

“Sekarang cupangnya udah ada, tapi bingung mau masukin yang sebelah mana. Yang paling besar, itu yang paling terang biar keliatan. Maksudnya yang paling atas diisi cupang warna merah,” lanjutnya.

Satu demi satu cupang koleksi Nadine dan Dimas pun diletakkan ke dalam akuarium menggunakan serokan khusus. Ia mengaku cupang tersebut harus dirawat dengan baik, salah satunya dengan menempatkan ikan dalam wadah yang lebih besar untuk membuatnya mudah bergerak.

“Kalau ikan sudah besar kita juga harus kasih tempat yang lebih besar buat ikannya. Karena dia tidak bisa gerak dan bisa menghancurkan dirinya sendiri. Selain itu, air cupang harus diganti sebanyak tiga hari sekali. Sekali aja, kalau kebanyakan nanti puyeng,” tuntasnya.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini