Ahli Biologi Ini Tumbuhkan Jamur pada Buku, Memasak dan Memakannya Sendiri

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Selasa 07 Juli 2020 16:04 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 07 612 2242563 ahli-biologi-ini-tumbuhkan-jamur-pada-buku-memasak-dan-memakannya-sendiri-9ecMHWnmVU.jpg Menumbuhkan jamur di buku (Foto: Oddity Central)

Ahli Biologi, Merlin Sheldrake belum lama mengejutkan masyarakat saat mempromosikan buku tentang jamur. Ia mencoba menarik perhatian dunia dengan membiarkan buku tentang jamurnya ditumbuhi oleh jamur pleurotus. Setelah tumbuh dengan sempurna ia kemudian memakan jamur tersebut sendiri.

Awalnya Sheldrake mengaku tersanjung ketika melihat jamur mulai tumbuh subur pada buku tersebut. Ia pun sangat bersemangat dan mulai merasa percaya diri.

 buku ditumbuhi jamur

“Tapi saya pikir itu masih pemandangan yang meyakinkan. Mengingat ini adalah omnivora pamungkas, akan sedikit memar jika jamur tidak makan buku ini secara keseluruhan,” terang Sheldrake, sebagaimana dilansir Oddity Central, Selasa (7/7/2020).

Seperti diketahui Pleurotus dianggap sebagai salah satu omnivora besar di alam. Mereka biasanya tumbuh di puntung rokok dan minyak mentah hingga herbisida seperti cacing glifosat atau nematoda.

Baca juga: Luna Maya Kepincut 3 Curug Indah di Bogor, Wajahnya Girang Banget

Jamur jenis ini akan memakan apa saja, sehingga Merlin tahu bahwa jamur ini bisa tumbuh pada bukunya.

Merlin yang menghabiskan waktu selama bertahun-tahun dalam hidupnya untuk mempelajari jamur mencoba memancing jamur untuk tumbuh dalam buku tersebut. Setelah jamur tersebut tumbuh di dalam bukunya selama beberapa minggu, Sheldrake memanen tanaman tersebut.

Usai dipanen, Sheldrake itu pun memasak jamur tersebut dan memakannya. “Jamur ini lezat," pungkasnya.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini