Viral 3 Foto Prewedding Pasangan Berbusana Adat Jawa di Kyoto Jepang, Wow Keren

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Rabu 08 Juli 2020 09:57 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 08 194 2242914 viral-3-foto-prewedding-pasangan-berbusana-adat-jawa-di-kyoto-jepang-wow-keren-OBJYP4RzNc.jpg Viral Foto Prewedding dengan Busana Adat Jawa. (Foto: Instagram Kamera Ganteng)

KONSEP foto prewedding tak biasa diperlihatkan fotografer Tanah Air Mas Kasan atau pemilik akun media sosial @hassanhass. Dia memamerkan keindahan busana adat Jawa Tengah di tengah kota Kyoto, Jepang.

Pemotretan yang belum lama ini dilakukan tersebut pun kini viral di media sosial. Bagaimana tidak, sepasang sejoli menggunakan pakaian adat Jawa Tengah di luar negeri dan hasil foto prewedding-nya keren.

Baca Juga: 20 Tahun Makan Asam Garam Pernikahan, Mesranya Mayangsari Tumpengan Bareng Bambang Trihatmodjo

Dari hasil foto prewedding, terlihat pasangan mesra menggunakan atasan hitam dipadukan dengan kain batik bermotif Gordo (Garuda). Tak lupa, ada bros emas yang ditempatkan di dada kanan (laki-laki) dan dada tengah (perempuan). Untuk memaksimalkan tampilan, si pria menggunakan blankon.

Pasangan ini pun memadukan nuansa modern di tampilan tradisionalnya itu. Hal tersebut bisa dilihat dari pemilihan alas kaki. Ya, bisa dilihat bersama, si perempuan pakai heels warna light nude, sedangkan prianya pakai sepatu kulit hitam.

Lokasi pemotretan pun tak kalah seru. Pasangan ini mengambil tiga lokasi; di tengah kota, zebra cross, dan tepi jalan. Ekspresi bahagia terpancar dari wajah calon pengantin dengan nama akun Instagram @muslim_hartanto dan @nfikriyah tersebut.

So, seperti apa foto-foto prewedding unik tersebut?

Zebra cross

viral di medsos

Di foto ini, si pasangan muda tersebut bergandengan tangan tepat di tengah jalan di zebra cross. Mereka menebar senyum bahagia ke arah kamera. Bisa dilihat juga kalau orang lain memperhatikan pasangan tersebut dan sensasi itu pasti yang tak bisa dibayar dengan apapun.

Tengah kota

viral

Jepang memiliki daya tarik tersendiri, khususnya bangunan-bangunannya. Nah, pasangan ini pun memilih sudut kota yang sangat kental Jepang-nya dan hasil fotonya pun jadi kece seperti ini.

Pose yang ditampilkan si pasangan itu pun gemas sekali. Jadi, si perempuan memeluk tubuh si pria dari belakang sampil menyenderkan kepalanya di punggung si pria. Jangan lupa tetap senyum, ya.

Tepi jalan

viral

Sekeren itu kan fotonya! Lihat saja yang satu ini, dua sejoli yang tengah berbahagia mengenakan pakaian adat Jawa Tengah di negara lain. Jadi pusat perhatian tentu saja dirasakan mereka. tapi lebih dari itu, mereka mengenalkan budaya Indonesia di Jepang. Keren banget!

Lebih lanjut, dalam keterangan salah satu unggahan foto, si fotografer menuturkan kalau dirinya sangat bahagia karena masyarakat Indonesia memuji ide kreativitasnya. Ia pun berharap bisa terus berkarya.

"Mathur nuwun, teman-teman semua dan rekan-rekan media atas apresiasinya. Overwhelmed with all the response. Mari terus berkarya," katanya.

So, bagaimana respons netizen melihat foto-foto prewedding ini?

"Keren gaes," kata @maskepos****.

"Congrats, sayang," tulis @dear.**.

"Waw keren, jadi pengen," ungkap @miminnianing***.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini