5 Tips Catwalk Anggun ala Miss Indonesia 2020 Carla Yules

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Rabu 08 Juli 2020 14:15 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 08 194 2243064 5-tips-catwalk-anggun-ala-miss-indonesia-2020-carla-yules-3pKsR9d5hR.jpg Miss Indonesia 2020 Carla Yules berbagi tips catwalk bersama Tiara Andini (Foto : Miss Indonesia/Youtube)

Sebagai seorang Miss Indonesia, Carla Yules tentunya dituntut untuk tampil sempurna di depan publik. Bukan sekadar kecantikan, tetapi kecerdasan hingga perilakunya.

Ya, semua yang ada di tubuh seorang Miss Indonesia menjadi gambaran nyata bagaimana keanggunan seorang perempuan. Karena itu, gerak tubuh pun menjadi hal yang dilatih.

Cara jalan atau catwalk menjadi hal yang cukup diperhatikan bagi seorang Miss Indonesia. Jika jalannya saja tak becus, bagaimana kewibawaan seorang perempuan bisa terpancar?

Baca Juga : Miss Indonesia Carla Yules Ajak Masyarakat Jaga Kesehatan dengan Olahraga

Nah, Miss Indonesia Carla Yules punya tips bagaimana cara jalan atau catwalk yang benar sebagai seorang beauty peagens. Ilmu ini patut Anda serap agar kepribadian Anda sebagai wanita semakin terpancar maksimal. Berikut tips catwalk dari Carla Yules yang dikutip dari YouTube Miss Indonesia.

1. Jalan penuh 'attitude'

Carla Yules

Jalan ala Miss Indonesia itu tak sembarangan, Okezoners. Jadi, harus penuh 'attitude' termasuk berlenggak-lenggok. Tapi, Carla Yules menegaskan, gerakannya jangan lebay.

"Lenggak-lenggok saat jalan itu membuat aura si perempuan terpancar. Percaya dirinya pun tumbuh," katanya saat memberi tips catwalk ke Penyanyi muda jebolan Indonesian Idol, Tiara Andini.

2. Berdiri tegak

Sebelum mulai jalan, terang Carla Yules, seorang Miss Indonesia mesti pastikan gesture tubuh tegap dengan pose dua tangan atau satu tangan bertolak pinggang.

3. Pastikan pose kaki benar

Menurut Carla Yules yang hari ini berulang tahun ke-24, pose kaki pun perlu diperhatikan. "Kalau di Miss Indonesia, pose kaki itu seperti arah jarum jam 10.00," terangnya. Jadi, kaki kiri membentuk pola jam 10 dan kaki kanan angka 12-nya.

4. Jalan dengan wajah tegap

Carla Yules

Jangan sekali-kali Anda jalan dengan posisi wajah menunduk. Hal ini menandakan Anda malu atau tidak percaya diri. Karena itu, pastikan wajah tegap dan dagu naik.

5. Jangan lupa senyum!

Tips lainnya adalah jangan lupa senyum. Ini menjadi penting agar kesan ramah dan percaya diri terpancar dengan sendirinya. Senyum yang tulus pun menggambarkan bagaimana hati si perempuan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini