Miss Indonesia 2020 Carla Yules Berbagi Trik Jawab Pertanyaan Spontan Anti Grogi

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Rabu 08 Juli 2020 14:51 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 08 196 2243080 miss-indonesia-2020-carla-yules-berbagi-trik-jawab-pertanyaan-spontan-anti-grogi-NpKB2gVblD.jpg Miss Indonesia 2020 Carla Yules (Foto : Miss Indonesia/Youtube)

Salah satu tugas utama dari seorang Miss Indonesia adalah mampu menjadi contoh baik bagi semua orang. Karena itu, pribadinya sangat dituntut untuk 'sempurna'.

Miss Indonesia Carla Yules belajar mengenai hal ini. Ia sadar, menjadi seorang Miss Indonesia tak mudah, tapi hal tersebut dia jadikan tantangan untuk dirinya sendiri dan karena itu, belajar banyak hal dia lakukan.

Salah satunya adalah cara berhadapan dengan orang lain. Tak sedikit momen dirinya mesti menjawab pertanyaan spontan masyarakat dan dirinya dituntut untuk bisa mengatasi hal tersebut.

Carla Yules

Nah, Carla yang hari ini berulang tahun ke-24 ternyata punya trik untuk tetap bisa menjawab pertanyaan spontan tanpa grogi. Trik ini dia bagikan melalui Youtube Channel Miss Indonesia berjudul Tiara Andini Belajar Catwalk Bareng Carla Yules Miss Indonesia'.

Baca Juga : Miss Indonesia Carla Yules Ajak Masyarakat Jaga Kesehatan dengan Olahraga

So, seperti apa trik Miss Indonesia Carla Yules menjawab pertanyaan spontan anti grogi?

Bagi Miss Indonesia yang mewakili Sulawesi Selatan itu, hal dasar adalah cara berdiri saat menjawab pertanyaan. Ini menjadi basic tapi bermakna luar biasa.

Ya, percaya tidak percaya, cara berdiri seorang Miss Indonesia menandakan kesiapan dia untuk menjawab. "Kalau berdirinya penuh kepercayaan diri, ya, tentunya lawan bicara pun akan tahu kalau kita siap menjawab pertanyaannya," kata Carla.

Setelah itu, penting bagi seorang Miss Indonesia untuk berwawasan luas. Makanya, harus banyak membaca buku dan tahu banyak informasi agar khasanah ilmu pengetahuan menjadi luas.

"Penting memang tahu bagaimana sikap seorang public speaking. Tapi, kalau wawasannya sempit, ya, susah jawab," terang Carla.

Miss Indonesia 2020 Carla Yules

Kemudian, yang tak kalah penting adalah sikap saat menjawab. Pastikan tangan tidak aneh atau memberikan gerakan 'cari duit'. Karena itu, jaga gerakan tangan untuk tetap anggun dengan mengepalnya, contoh.

"Untuk gerakan tangan, itu senyamannya Kamu saja. Ada yang suka dikepal, disatukan, yang penting jangan lupa digerakan. Itu boleh," paparnya.

Malah, tambah Carla, kalau tangannya diam saja, itu malah akan memberi kesan yang aneh buat orang yang kita ajak bicara. Jadi, jangan lupa gerakan tangan Anda saat menjawab pertanyaan, ya. Tapi ingat, gerakannya tetap anggun.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini