6 Manfaat Mangga Muda untuk Cegah Penyakit Kronis

Elsa Virina Simanjuntak, Jurnalis · Rabu 08 Juli 2020 18:00 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 08 298 2243171 6-manfaat-mangga-muda-untuk-cegah-penyakit-kronis-GZKGXUeiC6.jpg Ilustrasi. (Boldsky)

MANGGA dikenal sebagai buah yang enak dan kaya nutrisi. Terlebih kalau Anda mengonsumsi mangga muda yang kaya manfaat

Saat membeli mangga, pasti Anda akan memilih mangga yang matang karena manis dan segar. Berdasarkan penelitian, mangga muda justru lebih banyak mengandung manfaat untuk untuk mencegah penyakit kronis.

Dilansir Okezone dari Boldsky, berikut enam manfaat mangga muda yang bisa Anda simak. Apa saja ya?

Meningkatkan fungsi hati

hati

Memakan mangga muda dapat meningkatkan kesehatan hati. Asam dalam mangga ini juga meningkatkan sekresi asam empedu dan membersihakn usu dari bakteri. Sekresi ini juga membantu proses penyerapan lemak dan membersihkan racun dalam tubuh.

Baca Juga: Ahli Epidemiologi: Virus Corona Akan Berakhir Secara Alami

Mencegah keasaman

Mangga mentah kaya dengan antioksidan, vitamin C, vitamin A dan asam amino bekerja menetralkan asam di lambung. Hal ini pun membuat berkurangnya refluks asam dan mengurangi keasaman.

Mengobati gangguan darah

Studi menunjukkan, mangga mentah bermanfaat mengobati kelainan darah seperti anemia, pembekuan darah, atau hemophilia. Mangga mentah yang kaya akan vitamin C membantu meningkatkan elastisiatas pembuluh darah dan membantu membuat sel darah baru.

Meningkatkan kekebalan imunitas

Vitamin A dan C dalam mangga mentang membantu meningkatkan system kekebalan tubuh. Mangga mentah masih memiliki banyak kandungan vitamin dan nutrisi lainnya dibandingkan mangga yang sudah matang.

Meningkatkan energi

Ahli menyebutkan bahwa mangga mentah baik dikonsumsi setelah makan siang untuk menghilangkan rasa kantuk yang dirasankan. Mangga memberikan energy dan mampu menghilangkan rasa kantuk. Mungkin Anda yang mudah mengantuk butuh makan mangga!

Membantu mengurangi berat badan

Untuk Anda yang ingin mengurangi berat badan, mangga muda cocok untuk jadi pilihan makanan. Buah mentah membantu menghilangkan kalori dan meningkatkan metabolism. Dengan demikian, mangga ini membantu membakar lebih banyak kalori. Menarik bukan?

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini