5 Asupan Penting Guna Mencegah Infeksi Saluran Kemih

Rabu 08 Juli 2020 18:06 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 08 481 2243272 5-asupan-penting-guna-mencegah-infeksi-saluran-kemih-oC8DKjXt7Q.jpg Cokelat hitam (Foto: Medium)

Kita harus menjaga kesehatan tubuh agar selalu bugar dan sehat. Dalam menjaga kesehatan tubuh selain melakukan olahraga ringan juga mengonsumsi asupan yang sehat.

Seperti dilansir Boldsky, terdapat beberapa asupan yang dapat membantu Anda mencegah Infeksi Saluran Kemih (ISK). Simak, apa saja?

 Air putih

1. Air putih

Minum air putih sangat penting untuk menjaga kesehatan sistem kemih Anda. Sebab banyak minum air dapat membantu menghilangkan racun dan patogen serta mencegah ISK.

2. Jus Cranberry

Seperti dilansir dari Sindo News, walaupun penelitian menunjukkan jus cranberry tidak dapat mengobati ISK, namun jus ini dapat membantu pencegahan ISK.

3. Cokelat hitam

Cokelat hitam aatu dark chocolate dikenal karena memiliki manfaat untuk menurunkan berat badan, mengatasi nyeri haid, serta meningkatkan kesehatan reproduksi. Cokelat hitam juga kaya antioksidan sehingga dapat membantu mengurangi risiko infeksi.

4. Yoghurt Probiotik

Yoghurt kaya akan bakteri baik serta dapat membantu melawan bakteri jahat di usus dan tubuh. Mengonsumsi yoghurt membantu dalam pencegahan ISK yang efektif.

 Baca juga: 4 Pesona Angela Lorenza Model Cantik Keturunan Arab China Pakai Kaos Timnas

5. Buah dan sayur

Sertakan sayuran hijau seperti bayam dan labu, serta buah-buahan macam jeruk, kiwi, mangga, dan pisang dalam menu diet Anda karena makanan tersebut dapat memberi tubuh Anda nutrisi yang dibutuhkan.

(DRM)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini