Beautypedia: 5 Cara Bentuk Alis Kamu, Tak Selalu dengan Pensil Alis Loh

Wilda Fajriah, Jurnalis · Rabu 08 Juli 2020 15:16 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 08 611 2243129 beautypedia-5-cara-bentuk-alis-kamu-tak-selalu-dengan-pensil-alis-loh-zgSqdbn2DS.jpg Ilustrasi. (Freepik)

MENCIPTAKAN bentuk alis saat makeup memang sudah menjadi suatu keharusan sejak dulu. Namun, seiring berjalannya waktu, tren alis pun berubah.

Mulai dari bentuk alis tipis pada tahun 1990-an, hingga alis tebal natural yang baru-baru ini trending.Seiring dengan perubahan gaya alis yang tren dari tahun ke tahun, aplikator pembentuk alis pun bermunculan.

Jika dahulu kita hanya mengenal pensil alis, melansir Loreal Paris USA, ada banyak jenis-jenis eyebrow untuk menciptakan bentuk alis cantik yang perlu Anda tahu.

Eyebrow pencil

alis

Eyebrow atau pensil alis merupakan aplikator pertama yang digunakan untuk mengukir alis. Makeup Artis Sir John pun mengatakan bahwa ia menyukai pensil alis karena cara penggunaanya yang praktis.

"Saya suka pensil alis, Anda tidak perlu mengaplikasikan concealer di sekitar alis, cukup gunakan pensil dan kuas-alis untuk membentuknya," ujar Sir John.

Baca Juga: Kecanduan Suntik Filler, Model Ini Miliki Pipi Raksasa

Untuk mendapatkan alis tebal dengan bantuan pensil alis, gambarkan garis bentuk alis Anda sebelum diisi dengan sapuan bulu yang ringan. Gunakan sikat alis untuk merapikannya.

Eyebrow crayon

Jika dahulu hanya ada pensil, kini muncul crayon alis. Crayon alis dibuat lebih tumpul dibanding pensil alis sehingga lebih lembut ketika diaplikasikan ke alis Anda.

Mengaplikasikan crayon alis juga lebih mudah karena cepat merata sehingga menghemat waktu Anda saat makeup.

Eyebrow powder

Pensil dan crayon alis memang terkenal mudah untuk pemula, namun eyebrow powder juga sama mudahnya. Cara pakainya yakni ratakan bulu menggunakan sikat alis agar tidak ada yang menggumpal. Setelah itu baurkan eyebrow powder ke seluruh bagian Alis Anda. Terakhir, gunakan spoolie (di ujung sikat) untuk menyisir dan menata alis Anda.

Eyebrow gel

Selain memberikan tampilan yang lebih padat pada alis, eyebrow gel atau gel alis dapat digunakan untuk warna yang terlihat lebih alami, serta untuk menjaga rambut alis tetap ditempatnya.

Cara pakainya, oleskan gel alis dengan gerakan ke atas pendek-pendek mengikuti bentuk alis Anda dan sisir untuk merapikan alis.

Eyebrow pomade

Formula mousse ringan dan creamy pada eyebrow pomade ini dapat digunakan untuk membantu menentukan bentuk alis Anda, serta memberi mereka tampilan yang lebih tebal secara keseluruhan.

Pertama, celupkan aplikator ke dalam pomade dan gunakan untuk menguraikan dan menentukan lengkungan alis. Kemudian, gambarkan rambut alis di daerah yang jarang dengan ujung sikat yang miring. Isi alis Anda dengan intensitas yang Anda inginkan sebelum menyatu dengan spoolie.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini