5 Cara Mudah Buat Kulit Berkilau dalam 7 Hari, Coba Yuk

Dewi Kania, Jurnalis · Rabu 08 Juli 2020 15:40 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 08 611 2243135 5-cara-mudah-buat-kulit-berkilau-dalam-7-hari-coba-yuk-pvTogUz2zw.jpg Ilustrasi. (Freepik)

PADA masa pandemi Covid-19, pasti banyak perempuan yang abai untuk merawat kulit berkilau. Karena kamu lebih sering menghabiskan waktu di rumah saja dan merasa tidak terpapar sinar matahari.

Alhasil, kamu enggan memakai tabir surya, memakai bedak atau bahkan lipstik. Meski di rumah saja, tak ada salahnya kamu tampil cantik dan buat kulit berkilau agar lebih percaya diri loh.

Founder dan CEO Ella Skincare dr Elia Gunawan punya lima cara mudah bikin kulit berkilau dalam 7 hari. Simak yuk!

Eksfoliasi

kulit cantik

Eksfoliasi adalah proses membuang sel kulit mati. Sel kulit mati ini membuat tampilan kulit kelihatan kusam, karena tidak bisa menyimpan air.

"Kalau banyak sel kulit mati maka kulit kusam," kata dr Elia.

Baca Juga: Kecanduan Suntik Filler, Model Ini Miliki Pipi Raksasa

Untuk membuang sel kulit mati, ada empat bahan aktif yang mudah. Yakni memakai sabun dengan scrub hasil langsung glowing, Alpha Hydroxy Acid (AHA) untuk kulit normal dan cenderung kering, Beta Hydroxy Acid (BHA) untuk kulit normal dan berminyak, serta turunan vitanin A yang disebut retinoid yang dapat merangsang kolagen dan pembentukan sel baru.

Hidrasi kulit

Minum air putih adalah cara terbaik untuk memberi kadar air yang cukup ke kulit. Jika kulit kering itu tidak bisa memancarkan cahaya dengan baik.

"Untuk terhidrasi dengan baik di masa sekarang harus minum air yang cukup, 8 gelas sehari," tambahnya.

Selain itu, penggunaan face mist dengan kandungan bahan aktif juga bisa menghidrasi kulit. Nah, memilih face mist kandungan bahan aktifnya harus rendah, demi menghindar reaksi alergi.

Moisturising

Gunakan susu pembersih untuk mengunci kelembapan. Cara ini dilakukan dalam hitungan 5 menit setelah mencuci wajah. Pilih moisturising sesuai jenis kulit, kalau kulit berminyak pilih gel dna kulit kering pakai lotion.

Pola hidup

Pada masa pandemi jam tidur jadi teratur. Dokter Elia menyarankan, walau tidak ke kantor, tetap tidurnlah paling lambat pukul 23.00. Karena saat pukul 00.00 sampai pukul 03.00 keluar hormon melatonin yang dapat tubuh.

Pakai tabir surya

Meski di rumah saja, selalu gunakan tabir surya. Sayangnya banyak wanita yang melupakan, padahal aktivitas seperti memasak, menyetrika atau menjemur baju di luar ruangan punya efek yang sama seperti kita terpapar matahari.

"Nah, di masa pandemi ini masa yang luar biasa untuk merawat kulit, karena kulit istirahat dengan baik karena tidak pakai makeup," pungkasnya.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini