PPDB Jakarta, Viral Balai Kota Banjir Karangan Bunga dari Emak-Emak

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Rabu 08 Juli 2020 09:23 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 08 612 2242899 ppdb-jakarta-viral-balai-kota-banjir-karangan-bunga-dari-emak-emak-bLkXOk5iGq.jpg Karangan bunga suara hati orangtua murid. (Foto: Twitter DwiyanaDKM)

ISU Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) masih hangat menjadi obrolan orangtua murid, khususnya buat emak-emak. Peraturan yang mengatur usia murid jadi poin utama yang dipersoalkan.

Selain usia, jalur zonasi pun menjadi persoalan lain. Ya, aturan ini membuat calon murid hanya bisa memilih sekolah yang dekat dengan titik tempat tinggal.

Komisi Perlindungan Anak (Komnas Anak) pun mendesak Pemerintah DKI Jakarta untuk membatalkan atau mengulang pelaksanaan PPDB Tahun Ajaran 2020 untuk jalur zonasi sesuai dengan peraturan yang ada.

Di samping itu, desakan keras pun diberikan para orangtua murid. Mereka menunjukan protes dengan caranya sendiri.

Setelah sempat turun ke jalan meski di tengah situasi pandemi, orangtua murid pun mengirimkan karangan bunga untuk pemerintah.

Di artikel ini, Okezone coba merangkum beberapa karangan bunga yang viral di media sosial. Seperti apa?

PPDB lebih kejam daripada Corona

ppdb

Karangan bunga ini jelas menyindir langsung pemerintah DKI Jakarta. Bahkan, pengirim karangan bunga menyatakan, aturan PPDB lebih kejam daripada virus corona.

Batalkan PPDB!

ppdb

Masih dengan narasi desakan, karangan bunga ini memberi pesan agar pemerintah DKI Jakarta membatalkan PPDB DKI dan meminta agar kembalikan aturan Pemendikbud. Tahu tidak, pesan ini ternyata datang dari calon siswa, lho. 

Dear, Pak Gubernur...

ppdb

Karangan bunga ini sepertinya dari hati banget. Bahkan, dikatakan di sana, aturan PPDB malah menghilangkan generasi cerdas. Setuju?

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini