Viral Prajurit Perempuan Berjalan dengan Satu Sepatu Selama Parade

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Rabu 08 Juli 2020 16:24 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 08 612 2243199 viral-prajurit-perempuan-berjalan-dengan-sebuah-sepatu-selama-parade-D1NDTt3J4t.jpg Parade (Foto: Sputnik)

Seorang prajurit perempuan dari Armada Baltik kehilangan sepatunya selama parade kemenangan di Kaliningrad, Rusia pada 24 Juni 2020. Sekira 1.500 anggota Armada Baltik dan cabang-cabang militer lainnya ikut serta dalam acara yang digelar di alun-alun utama kota.

Meski ia kehilangan sepatu di kaki kanannya, namun prajurit tersebut tidak keluar dari barisan dan terus berjalan dengan hanya menggunakan satu sepatu. Alhasil fenomena unik dan langka ini dengan cepat menyebar di akun media sosial Twitter.

потеряла туфлю, но не сбила строй, Калининград 24.06.2020... решено поощрить - заявил командующий Балтфлотом адмирал А.Носатов #coub https://t.co/Uubtw3XNcW pic.twitter.com/xmWgHhBHVM

— леонид минаев (@lpostmsk) June 24, 2020

Dalam video singkat berdurasi 10 detik itu, terlihat segerombolan wanita topi dan rok militer berbaris rapi dan berjalan dengan tegap. Pada barisan ketiga dari akhir, terlihat seorang perempuan yang berada di posisi paling kanan berjalan dengan sebelah alas kaki. Telapak kakinya terlihat dengan jelas menyentuh tanah. Meski demikian, ia tidak menyerah dan terus melanjutkan barisan.

Sebagaimana dilansir Sputnik News, Senin (6/7/2020), layanan pers Armada Baltik telah mengonfirmasi bahwa wanita itu akan diberi imbalan karena tidak mengganggu parade. Seperti diketahui, Rusia memperingati 75 tahun kemenangan Uni Soviet atas Jerman Nazi dalam Perang Patriotik besar pada 1941-1945.

 Baca juga: 4 Pesona Angela Lorenza Model Cantik Keturunan Arab China Pakai Kaos Timnas

Sejak saat itu negara ini mengadakan parade perayaan militer di seluruh negeri. Presiden Rusia, Vladimir Putin sebelumnya memerintahkan agar parade Hari Kemenangan Militer tahunan di Moskow ditunda dari 9 Mei hingga 24 Juni karena pandemi virus corona Covid-19.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini