4 Kegiatan Seru Cegah Anak Rewel di Rumah Aja

Wilda Fajriah, Jurnalis · Kamis 09 Juli 2020 20:02 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 09 196 2243678 4-kegiatan-seru-cegah-anak-rewel-di-rumah-aja-fd3cmShNrO.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

ANAK-anak sangat rentan terhadap risiko penularan Covid-19. Karena itu, orangtua harus menjaga kondisi kesehatan anak di rumah saja.

Namun masalahnya, saat anak-anak berkutat di rumah mereka rentan bosan dan rewel. Orangtua pun kelimpungan dan malah jadi stres menghadapi perilaku si kecil.

Nah, agar si kecil tidak bosan dan merengek setiap hari, ajak mereka untuk melakukan kegiatan seru dan bermanfaat ya. Misalnya, main games atau memasak di rumah dengan cara menyenangkan.

Dilansir Okezone dari Femina India pada Kamis (9/7/2020), berikut empat kegiatan seru bermain sambil belajar yang bermanfaat untuk si kecil.

Berburu harta karun

berburu harta karun

Permainan seru ini cukup mudah dilakukan lho Moms. Orangtua hanya perlu menyembunyikan 8 hingga 10 objek di rumah dan meninggalkan petunjuk bagi Anak untuk menemukannya.

Ini akan membantu meningkatkan keterampilan dan fleksibilitas pikirannya. Lebih bagus lagi jika Moms bertanya pada si kecil apa fungsi dari benda yang berhasil mereka temukan tersebut.

Baca Juga: 6 Foto Cantik Mama Raisa Main ke Rumah Pohon Pribadi Bareng Baby Zalina

Painting

melukis

Jika mom memiliki anak yang hobi menggambar, maka berikan saja sketsa dan cat. Ini pasti kegiatan yang amat menyenangkan bagi mereka. Diskusikan juga dengan anak apa yang sudah dia gambar. Hal ini akan membantu mengasah kemampuan berbicara dalam mendeskripsikan sesuatu.

Bermain stacking block

stacking

Tak hanya menyenangkan, bermain stacking block juga membantu mengasah kreativitas si kecil. Dengan bermain stacking block, mereka akan memahami konsep simetri sehingga anak-anak dapat membuat suatu bangunan yang berstruktur.

Memasak

memasak

Agar tak bosan di rumah, aktivitas seru yang bisa dilakukan bersama anak adalah memasak. Memasak bersama si kecil bisa semakin membangun bonding. Pilih menu masakan yang membuat si kecil doyan makan. Misalnya spaghetti, nasi goreng, pizza, cake, dan sebagainya.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini