Bolehkah Mengajak Anak Kecil ke Bioskop? Ini Kata Psikolog

Wilda Fajriah, Jurnalis · Kamis 09 Juli 2020 15:30 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 09 196 2243737 bolehkah-mengajak-anak-kecil-ke-bioskop-ini-kata-psikolog-Oo4junialP.jpg

Gabungan Pengelola Bioskop di Seluruh Indonesia (GPBSI) mengumumkan bahwa jaringan bioskop di Tanah Air akan kembali beroperasi pada 29 Juli 2020. Para pencinta film siap-siap nonton lagi dengan aturan new normal ya.

Pengelola bioskop sepakat untuk menyiapkan protokol kesehatan menjelang pembukaan bioskop di fase new normal. Salah satunya, melakukan pengaturan jarak kursi penonton guna mencegah penularan Covid-19.

"Pasti kasih jarak (kursi penonton) kesepakatannya, pemerintah kan minta 50 persen (pengunjung)," kata Ketua GPBSI Djoni Syafruddin saat dihubungi Okezone, Rabu (7/6/2020).

 bioskop

Kendati demikian, baik para muda-mudi maupun keluarga tentu ingin melepas rindu dan segera merencanakan tanggal kapan mereka akan kembali mengunjungi bioskop tersebut.

Namun, dengan pengaturan duduk berjarak tersebut, biasanya anak-anak enggan berjauhan dari orangtuanya. Terlebih saat menonton film keluarga.

Bagi orangtua yang memiliki keinginan mengajak putra-putri mereka ke bioskop, Psikolog Anak dan Remaja Vera Itabiliana Hadiwidjojo, S.Psi., Psi. mengatakan agar sebaiknya mereka mengurungkan niat tersebut.

Karena selain sebagian anak tidak mau duduk berjauhan dengan orangtuanya, pergi ke tempat umum tentu membuat mereka berisiko tertular virus corona. Oleh karena itu, Vera menyarankan agar tidak mengajak buah hati saat bepergian.

 Baca juga: Detik-Detik Melahirkan, Vanessa Angel Joget Girang di Rumah Sakit

"Jika anak tidak mau duduk berjauhan dengan orangtua, jangan ajak ke bioskop dulu. Anak-anak juga sebaiknya dihindarkan dari tempat-tempat umum dulu," tuturnya.

(DRM)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini