4 Manfaat Cokelat Hitam yang Perlu Kamu Tahu, Nomor 3 Bikin Mood Lebih Baik

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Minggu 12 Juli 2020 05:05 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 09 298 2243960 4-manfaat-cokelat-hitam-yang-perlu-kamu-tahu-nomor-3-bikin-mood-lebih-baik-R7uqJ1TQ2w.jpg Cokelat hitam (Foto: Medium)

Kadang kita suka ngemil saat tak ada kerjaan. Namun sudah saatnya kita ngemil sehat, apalagi di tengah pandemi Covid-19.

Ternyata ada camilan sehat yang perlu kamu tahu, yakni cokelat hitam. Rasa cokelat hitam ini memang cenderung pahit dan kurang manis. Lalu apa saja manfaat cokelat hitam bagi tubuh ya?

cokelat hitam

Seperti dilansir dari The Daily Meal, berikut ini berbagai manfaat cokelat hitam yang perlu kamu tahu!

1. Sumber energi

Cokelat hitam merupakan salah satu jenis makanan yang ternyata mengandung kadar kafein yang cukup tinggi. Makanan ini mungkin bukan menjadi pilihan terbaik untuk dikonsumsi menjelang tidur. Namun, jika Anda menyantap dark chocolate di sore hari, makanan tersebut justru dapat memberikan energi tambahan yang berlimpah.

2. Meningkatkan penglihatan

Berdasarkan laporan beberapa studi antioksidan yang terkandung dalam cokelat hitam ampuh untuk meningkatkan penglihatan. Mereka menemukan bahwa para responden yang mengonsumsi dark chocolate selama masa penelitian, memiliki tingkat penglihatan yang lebih baik dibandingkan mereka yang tidak mengonsumsi sama sekali.

3. Bisa meningkatkan mood jadi lebih baik

Cokelat hitam mengandung endorphin atau hormon bahagia yang dapat meningkatkan mood seseorang. Jika Anda sedang dalam kondisi tertekan atau stres memikirkan deadline pekerjaan, dark chocolate bisa menjadi salah satu camilan yang wajib Anda konsumsi.

 Baca juga: Detik-Detik Melahirkan, Vanessa Angel Joget Girang di Rumah Sakit

4. Mencegah kanker

Konsumsi cokelat hitam secara rutin juga sangat ampuh untuk mencegah berbagai penyakit berbahaya termasuk kanker. Menurut para ahli, cokelat ini mengandung antioksidan yang sangat tinggi seperti flavanoid dan polyphenol. Molekul inilah yang berfungsi menjaga tubuh dari virus penyakit termasuk kanker.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini