Jarang Diketahui, Ini 4 Manfaat Buah Srikaya

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Minggu 12 Juli 2020 06:30 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 09 298 2243971 jarang-diketahui-ini-4-manfaat-buah-srikaya-XS69qQPclt.jpg Buah srikaya (Foto: Pixabay)

Buah srikaya memang jarang ditemukan. Hanya di toko-toko buah tertentu yang lengkap di mana srikaya bisa ditemukan.

Oleh karena itu tak mengherankan jika orang tak mengetahui manfaat buah srikaya. Lalu apa saja manfaat buah srikaya?

srikaya

1. Mencegah kanker

Buah srikaya mengandung zat yang disebut asetogenin dan alkaloid yang baik untuk mencegah berbagai jenis kanker yang terjadi di tubuh manusia. Jadi perbanyak konsumsi buah srikaya yang manis ini sangat efektif untuk menjaga kesehatan.

2. Mencegah penyakit asma

Srikaya adalah sumber antioksidan dan vitamin C yang baik, sehingga dapat membantu mengurangi risiko serangan asma. Penderita asma sangat disarankan untuk mengonsumsi lebih banyak srikaya dalam asupan makanan mereka.

3. Mencegah anemia

Srikaya adalah sumber zat besi yang baik, yang berarti buah ini dapat membantu mencegah dan mengatasi anemia, yakni penyakit akibat kekurangan sel darah merah.

 Baca juga: Detik-Detik Melahirkan, Vanessa Angel Joget Girang di Rumah Sakit

4. Kaya antioksidan

Srikaya merupakan sumber antioksidan, vitamin C, dan senyawa polifenol yang sangat baik. Nutrisi ini melawan oksidasi yang berhubungan dengan kanker, penuaan dini, aterosklerosis dan penyakit neurodegeneratif. Buah ini sangat cocok dikonsumsi di tengan pandemi Covid-19.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini