Cegah Kerusakan Gigi? Konsumsi Keju Saja

Wilda Fajriah, Jurnalis · Jum'at 10 Juli 2020 12:00 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 09 298 2244010 cegah-kerusakan-gigi-konsumsi-keju-saja-Ew6sdSbEJX.jpg Manfaat keju (Foto: Moscow Times)

Keju merupakan makanan yang lezat. Keju sering terdapat di makanan seperti piza, burger, dan untuk membuat omelet cheese.

Tapi ternyata keju memiliki banyak manfaat lho. Salah satunya mencegah kerusakan gigi. Mau tahu apa saja manfaat keju lebih lanjut? Simak ya.

 keju

1. Mencegah kerusakan gigi

 Penelitian dari Academy of General Dentistry, Amerika menyatakan keju membuat mulut lebih basa dan menciptakan film pelindung di sekitar gigi. Semakin tinggi tingkat pH di gigi (di atas 5,5) semakin rendah kemungkinan mengembangkan gigi berlubang. Makanya jangan lupa selipkan keju di makan siangmu ya. Selain lezat juga kaya manfaat.

2. Membantu menurunkan berat badan

 Dari hasil penelitian yang dilakukan para ahli di Curtin University of Technology, Australia terungkap bahwa diet yang penuh dengan produk susu seperti keju dapat membantu orang yang kelebihan berat badan menurunkan berat badan.

Orang-orang yang rutin mengonsumsi keju terbukti memiliki tekanan darah yang lebih rendah, lebih sedikit lemak perut, serta penurunan risiko penyakit jantung dan diabetes.

 Baca juga: Detik-Detik Melahirkan, Vanessa Angel Joget Girang di Rumah Sakit

3. Memperpanjang usia

Penelitian dari Aarhus University, Denmark menyatakan ada hubungan antara konsumsi keju dengan kehidupan yang panjang dan sehat. Keju dapat menurunkan risiko penyakit jantung koroner dan penyakit kardiovaskular. Peneliti menyatakan orang yang rutin mengonsumsi keju memiliki asam butirat yang tinggi. Senyawa tersebut berkaitan dengan penurunan obesitas dan metabolisme yang lebih tinggi.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini