Share

Selain Segar, Jus Jeruk Punya 4 Manfaat buat Tubuhmu

Wilda Fajriah, Jurnalis · Kamis 09 Juli 2020 14:38 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 09 481 2243694 selain-segar-jus-jeruk-punya-4-manfaat-buat-tubuhmu-pwDkzf0nCB.jpg Jus jeruk (Foto: The List)

Salah satu minuman yang paling umum dan memiliki banyak manfaat adalah jus jeruk. Tak hanya enak, rasa manis dan asam yang dihasilkan jeruk juga menyegarkan.

Selain itu, jus jeruk juga memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh. Maka tak heran jika minuman ini disukai banyak orang.

Melansir dari Femina India pada Kamis (9/7/2020), berikut manfaat jus jeruk. Simak ya!

 jus jeruk

1. Meningkatkan kekebalan tubuh

Menurut Harshita Dilawri, Pakar Diabetes dan Ahli Gizi, jus jeruk secara alami kaya akan nutrisi penting, seperti vitamin C dan kalium. Plus, varietas komersial sering diperkaya dengan kalsium dan vitamin D.

Jus jeruk adalah sumber vitamin C. Vitamin yang larut dalam air yang berfungsi ganda sebagai antioksidan dan memainkan peran sentral dalam fungsi kekebalan tubuh. Jus jeruk juga dapat membantu mengurangi tanda-tanda peradangan, yang dapat membantu mengurangi risiko penyakit kronis.

2. Mencegah penyakit ginjal

Jus jeruk dapat meningkatkan PH urin karena tingginya kadar kalsium dan kalium. Jumlah kalsium yang tepat dalam makanan sehari-hari membantu mempertahankan pembentukan oksalat normal di ginjal dan terbukti menurunkan risiko batu ginjal. Minum jus jeruk membantu menghancurkan pembentukan batu kalsium oksalat di ginjal. Jadi bisa mencegah penyakit ginjal.

3. Menyehatkan Kulit

Mengonsumsi jus jeruk untuk baik untuk meningkatkan kecantikan kulit, rambut, dan kuku. Minum jus jeruk secara teratur membantu memperbaiki kulit wajah dengan mengalahkan efek penuaan.

Mengoleskan jus jeruk pada wajah bermanfaat untuk membersihkan pori-pori kulit yang tersumbat. Ini baik untuk mencegah tumbuhnya jerawat, keriput, dan garis-garis halus. Juga masalah kulit akibat sengatan matahari.

 Baca juga: Yuk Main ke Apartemen Indra Priawan Calon Suami Nikita Willy, 6 Fotonya Bikin Tercengang

4. Mencegah radikal bebas

Vitamin C sangat penting dalam produksi kolagen, yang memberikan elastisitas pada wajah. Vitamin C dalam jus jeruk juga mencegah radikal bebas dan memberikan kesegaran pada kulit Anda.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini