4 Olahraga Ringan yang Cocok Dilakukan di Tengah Pandemi Covid-19

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Minggu 12 Juli 2020 04:03 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 09 481 2243948 4-olahraga-ringan-yang-cocok-dilakukan-di-tengah-pandemi-covid-19-R6mkLUcvKi.jpg Jalan kaki (Foto: Psychology Today)

Di tengah pandemi Covid-19, masyarakat harus melakukan olahraga. Namun olahraga di tengan pandemi sebaiknya olahraga ringan saja.

Spesialis Kedokteran Olahraga dr Michael Triangto, SpKO mengatakan, studi menunjukkan bahwa gaya hidup kurang gerak, dapat menurunkan imunitas tubuh sehingga meningkatkan risiko terjadinya infeksi virus. Oleh karena itu olahraga harus dilakukan.

Lalu apa saja olahraga ringan yang cocok dilakukan di tengah pandemi Covid-19?

 olahraga ringan

1. Olahraga aerobik

Olahraga aerobik dapat dilakukan baik dalam ataupun di luar ruangan dengan tetap mengutamakan physical distancing. Lakukan aerobik minimal 15 menit hingga tubuh mengeluarkan keringat.

2. Jalan cepat

Jalan cepat bisa dilakukan dengan keliling rumah atau naik turun tangga di dalam rumah selama 10-15 menit. Lakukan sebanyak dua sampai tiga kali sehari agar tubuh tetap bugar.


3. Latihan kekuatan otot

Latihan ini dapat dilakukan dengan mengunduh aplikasi di smartphone. Lakukan gerakan-gerakan seperti squat (jongkok-berdiri), lunges, push-up. Lakukan ini secara teratur dan rutin.

4. Stretching break

Sebaiknya Anda menghindari duduk sepanjang hari, maka lakukan peregangan setiap 2 jam sekali. Lakukan peregangan statis dengan menahannya selama 10-15 detik. Ini membuat tubuh tetap bugar ya.

(DRM)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini