Beautypedia: Suka Pakai Maskara? Kamu Tim Maskara Washable atau Waterproof?

Wilda Fajriah, Jurnalis · Kamis 09 Juli 2020 11:48 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 09 611 2243569 beautypedia-suka-pakai-maskara-kamu-tim-maskara-washable-atau-waterproof-cMx4ws0CRQ.jpg Ilustrasi. (Freepik)

BUAT sebagian perempuan, rasanya tak afdol jika makeup tanpa pakai maskara. Ada dua jenis maskara yang digemari kaum hawa saat ini yaitu maskara washable dan waterproof.

Pentingnya pakai maskara sama pentingnya dengan lipstik dan foundation. Maka dari itu, maskara tidak boleh dilewatkan dari rutinitas makeup kamu.

Saat ini, maskara tersedia dalam berbagai jenis. Mulai dari brand ternama, tersedianya pilihan kuas, hingga formulanya. Biasanya, formula maskara terdiri dari washable dan waterproof.

Maskara washable

maskara

Dilansir Okezone Life Hacker pada Kamis (9/7/2020), maskara washable cocok digunakan untuk pemula. Maskara ini dibuat dengan kadar air yang lebih tinggi sehingga lebih mudah dihilangkan. Sehingga para pemula tidak perlu susah payah menghilangkan mascara yang menempel di bulu mata.

Karena mudah dihilangkan, tentu ini juga bagus untuk kesehatan bulu mata. Maskara washable tidak akan membuat bulu mata kesayanganmu rontok.

Sayangnya, maskara washable tidak akan benar-benar mengering sepenuhnya pada bulu mata. Jadi ketika kamu berkeringat mungkin akan meninggalkan noda hitam di sekitar kelopak mata.

Baca Juga: Tampil Hypebeast, Agnez Mo Pakai Kaos Oblong Rp7,5 Juta

Maskara waterproof

Maskara waterproof memiliki kadar air yang lebih sedikit. Bahkan, beberapa produk membuat mascara waterproof yang tidak menggunakan kandungan air. Hal ini menjadikan maskara tipe waterproof sangat tahan lama.

Meskipun kamu berkeringat, terkena hujan, atau berenang sekalipun, maskara waterproof akan tetap bekerja untuk membuat bulu mata milikmu tetap cetar membahana.

Alhasil, karena maskara waterproof dibuat dengan formula yang tahan lama, maka kamu akan kesulitan untuk membersihkannya. Diperlukan produk pembersih khusus untuk menghapus maskara waterproof. Jika tidak, bulu mata kamu akan tertarik dan berujung pada kerontokan.

(dwk)

1
1
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini