Ingin Punya Kulit Bercahaya? Coba Pakai Scrub Semangka Ini

Wilda Fajriah, Jurnalis · Kamis 09 Juli 2020 21:48 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 09 611 2243999 ingin-punya-kulit-bercahaya-coba-pakai-scrub-semangka-ini-graY45Xj2R.jpg Semangka (Foto: The Spruce Eats)

Buah semangka memiliki rasa yang manis dan segar. Maka tak heran banyak orang menyukainya.

Buah semangka selain lezat, ternyata juga memiliki efek yang baik buat kecantikan dan kesehatan. Lalu apa saja sih manfaat buah semangka?

 semangka bikin kulit bercahaya

1. Membuat kulit bercahaya

Gunakan semangka sebagai scrub yang bisa digosok ke bagian kulit tangan, kaki, wajah, dan bagian lain yang diinginkan. Cara ini bisa membuat kulit Anda lebih bercahaya. Pakai scrub semangka selama 15 menit, terapkan dua kali seminggu dan lihat hasilnya, jadi lebih terang ya?

2. Bikin kulit bebas keriput

Semangka merupakan buah yang penuh dengan antioksidan. Buah ini juga dapat mencegah kerusakan akibat radikal bebas. Anda juga dapat mengekang tanda-tanda penuaan kulit lebih cepat. Cara membuat ramuannya yakni campurkan jus semangka dan alpukat tumbuk.

Oleskan masker ini di wajah Anda dan biarkan selama 20 menit. Cuci bersih dengan air hangat. Ini merupakan kombinasi bahan yang pas dan sifatnya anti-penuaan.

Baca juga: Detik-Detik Melahirkan, Vanessa Angel Joget Girang di Rumah Sakit

3. Bikin awet muda

Buatlah masker semangka. Caranya haluskan semangka, lalu diamkan 15 menit di wajah. Kemudian bilas dengan air dan keringkan. Karena menggunakan masker semangka ini dapat menyegarkan wajah, kulit jadi terlihat bersih dan muda.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini