4 Tanda Rasa Cemburu yang Bisa Rusak Hubungan Percintaan

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Minggu 12 Juli 2020 11:18 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 09 612 2243763 4-tanda-rasa-cemburu-yang-bisa-rusak-hubungan-percintaan-I32zJB99hr.jpg Ilustrasi cemburu (Foto: Shutterstock)

Dalam hubungan percintaan, sebenarnya rasa cemburu merupakan hal yang wajar asalkan tak berlebihan. Cemburu boleh asal jangan sampai pasangan merasa terganggu.

Dilansir dari Yourtango, terdapat 4 tanda rasa cemburu yang bisa merusak hubungan pasangan kekasih. Simak ya, apa saja?

Ilustrasi cemburu 

1. Kamu selalu fokus pada rasa cemburu

Saat bertemu dengan kekasih, kamu selalu merasa tak nyaman dan cemburu terus-menerus. Misalnya dia menyapa seorang teman lawan jenis di depan matamu, kamu langsung cemburu. Jika sebagian besar pikiran dan sikpamu terisi oleh rasa cemburu, maka ini juga akan memengaruhi caramu berbicara dan bersikap, seolah-olah kamu lebih mengatur pasangan.

2. Selalu membicarakan rasa cemburumu yang terus-menerus

Perhatikan seberapa sering kalian berdua berdebat karena cemburu. Salah satunya kamu merasa dia terlalu lama memandang lawan jenis saat kalian hangout bareng. Jika percakapan kalian didominasi oleh hal tersebut, maka rasa cemburu ini dapat menyebabkan masalah dalam hubunganmu. Kekasihmu akan merasa tertekan.

ilustrasi hubungan asmara 

Baca juga: Pesona Imut Brisia Jodie yang Dikabarkan Dekat dengan Mantan Marion Jola

3. Suka menuduh selingkuh

Kamu dengan mudah menuduhnya berselingkuh, padahal dia hanya beberapa jam tak membalas pesan WhatsApp-mu. Ini membuat pasangan Anda merasa tertekan dan berusaha membela diri karena merasa tak melakukan perselingkuhan. Ini hanya memicu pertengkaran.

4. Kamu makin posesif

Didorong oleh rasa cemburu yang berlebihan, membuatmu menjadi semakin posesif dan suka mengontrol. Kamu bahkan melarang dia bertemu dengan teman-temannya yang kira-kira kamu nilai menarik dan bisa menawan hatinya. Percayalah, kekasihmu akan kabur jika kamu bersikap demikian. Cobalah lebih percaya diri dan percaya kepadanya, apalagi jodoh tak akan ke mana.

(kem)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini