Miss Indonesia 2020 Carla Yules Ambil Sisi Positif Pandemi Covid-19

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Kamis 09 Juli 2020 22:40 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 09 612 2244006 miss-indonesia-2020-carla-yules-ambil-sisi-positif-pandemi-covid-19-nOl0jp2w2w.jpg Miss Indonesia 2020 Carla Yules (Foto : Okezone)

Pandemi virus corona Covid-19 menimbulkan kekhawatiran tidak hanya bagi masyarakat di Indonesia, tetapi juga dunia. Meski demikian, Miss Indonesia 2020, Carla Yules mengambil sisi postif dari pandemi Covid-19.

Salah satu hal paling sederhana yang dirasakan Carla Yules adalah perubahan kondisi Ibu Kota Jakarta selama pandemi Covid-19. Setelah pemerintah memutuskan untuk menerapkan status Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), wajah Jakarta seketika berubah.

Miss Indonesia 2020 Carla Yules

“Contoh kita melihat Jakarta. Kota Jakarta yang dulunya berpolusi sekarang kita bisa melihatnya dengan Jakarta yang cerah, langit yang biru dan kendaraan-kendaraan juga berkurang. Walaupun saat ini PSBB sudah berhenti dan era new normal kita mulai memasukinya, yang Carla bisa bilang adalah sisi positifnya kita ambil,” terang Carla Yules saat diwawancarai Okezone di Gedung iNews Center, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Kamis (9/7/2020).

Baca Juga : Miss Indonesia 2020 Carla Yules Harap Masyarakat Patuhi Peraturan saat Bioskop Dibuka

Lebih lanjut, Carla mengajak masyarakat untuk melaksanakan protokol kesehatan dengan menjaga kebersihan dan keamanan diri sendiri dan juga orang lain. Ia berharap selama pandemi Covid-19 ini seluruh masyarakat Indonesia mentaati peraturan-peraturan dan anjuran pemerintah.

“Mentaatinya dengan mengenakan masker, menjaga kebersihan, mencuci tangan menggunakan sabun di air mengalir dan menerapkan physical distancing. Untuk menerapkan kebersihan itu bukan dalam aktivitas sehari-hari saja, tetapi di dalam rumah juga wajib menjaga kebersihan,” tuturnya.

Aktif kegiatan sosial

Selain mengambil sisi positif pandemi Covid-19, Carla Yules juga aktif terjun berkegiatan sosial untuk membantu masyarakat yang terdampak. Hal ini ia lakukan sebagai wujud pola pikirnya yang berbeda dalam memandang pandemi Covid-19.

Miss Indonesia 2020 Carla Yules

Carla Yules bersama Yayasan Miss Indonesia serta Star Media Nusantara banyak melakukan kegiatan sosial. Salah satunya adalah MNC Peduli. Carla bersama tim menggalang dana untuk membeli alat pelindung diri (APD) untuk tim medis dan masyarakat yang terdampak oleh pandemi.

Tak hanya bersama tim Miss Indonesia, Carla pun melakukan kegiatan sosial secara individual di lingkungan tempat tinggalnya. Ia memutuskan untuk membagikan sejumlah makanan kepada para masyarakat yang memang benar-benar membutuhkan.

“Carla sendiri melakukan kegiatan sosial dengan membagikan makanan di lingkungan tempat tinggal Carla. Jadi membagikan dengan staf-staf tempat tinggal Carla seperti security dan juga para pembantu ibu rumah tangga dan juga staf-staf yang bekerja di lingkungan pribadi Carla,” tutur Carla Yules.

Carla Yules

Selain itu Carla juga bekerja dengan salah satu organisasi. Ia bekerja di dalam food truck untuk memasak bagi kurang lebih 500-800 orang. Dalam acara tersebut Carla mampu membagikan makanan kepada orang-orang yang membutuhkan khususnya tunawisma dan juga masyarakat yang terdampak oleh virus corona.

“Carla juga selama ini melakukan syuting dengan Hati Sang Bidadari dari acara TV liveshow tersebut, Carla bersama tim Hati Sang Bidadari, di sana kita melakukan acara charity. Kita memasak bareng, contohnya ada satu brownies kita bagikan kepada tim medis sebanyak 300 atau 500 porsi,” tuntasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini