Foto Prewedding Baju Adat Jawa Tengah di Jepang, Kainnya Malah Terbalik

Wilda Fajriah, Jurnalis · Sabtu 11 Juli 2020 02:04 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 10 194 2244624 foto-prewedding-baju-adat-jawa-tengah-di-jepang-kainnya-malah-terbalik-AL26aVuTeU.jpg Baju Adat Jawa di Jepang. (Foto: Instagram)

KEBUDAYAAN Indonesia memang menjadi daya tarik tersendiri bagi banyak negara. Tidak hanya dalam hal masakan, busana yang beragam pun menjadi daya darik tersendiri.

Nah, baru-baru ini akun Instagram @hassanhanss mengunggah foto prewedding calon pengantin dengan pakaian adat Jawa Tengah. Mungkin ini adalah konsep yang biasa, hanya saja tempatnya yang kali ini luar biasa, yakni di Kyoto, Jepang.

Aksi unik tersebut langsung viral di media sosial. Netizen tak menyangka ide seperti itu terealisasi dan hasilnya menakjubkan. Baju adat Jawa Tengah terpampang di jalanan Jepang.

prewedding baju adat

Sayangnya, ada sedikit kesalahan dalam busana tersebut, lantaran kain batik motif Garuda yang dikenakan si perempuan terbalik. Fotografer foto prewedding, Mas Kasan, menyebut kejadian tersebut terjadi karena kekeliruan yang tak disengaja.

"Pakaian adat Jawa Tengah ini digunakan di lokasi atau on the spot, alias di pinggir jalan tentunya jadi sorotan orang-orang yang lewat, sangat bikin gugup dan sedikit buru-buru hingga tanpa sadar, motif kain batik calon mempelai perempuan kebalik," tuturnya.

Baca Selengkapnya: Netizen Soroti Kain Terbalik di Foto Prewedding Viral, Fotografer Buka Suara

(mrt)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini