Rela Antre 5 Jam demi Bakso Lobster Viral, Dave Taslim: Saking Ramainya Pernah Digerebek Satpol PP

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Jum'at 10 Juli 2020 08:42 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 10 298 2244104 rela-antre-5-jam-demi-bakso-lobster-viral-dave-taslim-saking-ramainya-pernah-digerebek-satpol-pp-eAo6Uro1Gw.jpg Bakso Lobster Viral di Media Sosial. (Foto: YouTube Dave Taslim)

BAKSO lobster Geger Armada lagi-lagi mencuri perhatian netizen. Setelah sempat ramai dibahas di media sosial karena menawarkan sensasi menyantap lobster berbalut bakso, kedai yang terletak di kawasan Cibitung, Bekasi, Jawa Barat itu kembali viral akibat antrean yang mengular.

Tak tanggung-tanggung, untuk mencicipi kelezatan bakso lobster berukuran besar ini pengunjung harus rela mengantri hingga berjam-jam. Seperti yang diceritakan Dave Taslim, seorang YouTuber yang sempat mencicipi langsung olahan bakso tersebut di warung Geger Armada.

"Jadi Rabu kemarin memang diniatin untuk datang ke sana. Saya dari Jakarta berangkat pukul 09.00 dan sampai di lokasi kurang lebih pukul 11.00. Tapi antreannya sudah panjang banget. Ada puluhan orang kalau tidak salah," ungkapnya saat dihubungi Okezone via sambungan telepon, Jumat (10/7/2020).

bakso

Baca Juga: Resep Brokoli Telur Asin, Enak untuk Santap Siang!

Melihat antusiasme masyarakat yang sangat besar, Dave mengatakan pemilik warung sepakat untuk tidak membolehkan pengunjung makan di tempat. Hal ini juga berkaitan erat dengan penerapan protokol kesehatan yang harus dipatuhi, termasuk menjaga jarak sosial.

Pengunjung diharuskan mengambil nomor antrean terlebih dahulu, lalu ketika tiba gilirannya, mereka harus membungkus bakso untuk dibawa pulang.

Tak hanya itu, saking ramainya, mobil satpol pp berulang kali nampak mengitari area warung untuk menyemprotkan disinfektan, serta mengingatkan kembali 3 protokol kesehatan yang wajib dipatuhi.

"Ceritanya akhir pekan lalu pernah digerebek sama petugas karena terlalu ramai. Jadi sekarang tidak boleh makan di tempat. Hanya ada satu ruangan khusus yang disediakan untuk media atau food blogger yang mau syuting konten. Dan itu pun harus menunggu lama sekali," kata Dave.

"Karena kemarin saya memang mau bikin konten YouTube jadi saya menunggu sampai kurang lebih 5 jam. Baru dapat jam 4 sore," tambahnya.

Lebih lanjut Dave menjelaskan soal cita rasa bakso lobster, yang sedang diburu para pencinta kuliner Indonesia ini. Menurutnya, rasa bakso tersebut terbilang unik dan lezat karena benar-benar menggunakan lobster berkualitas.

Daging lobster terasa begitu empuk dan terselip sensasi rasa manis yang menandakan bahwa lobster diolah saat masih dalam keadaan segar. Namun sayang, untuk rasa kuahnya sendiri Dave mengaku tidak menemukan sesuatu yang spesial.

"Kuahnya kalau saya bilang sih biasa saja. Kayak kuah bakso pada umumnya. Kalau kebanyakan ngasih sambal, malah gak terasa sama sekali kuahnya. Tapi untuk rasa bakso lobsternya sendiri memang seenak itu, dagingnya gurih dan manis. Pokoknya worth it lah meski harus mengantre 5 jam," kata Dave.

Dave menambahkan, bakso lobster Geger Armada juga bisa menjadi salah satu alternatif bagi mereka yang ingin menyantap olahan lobster dengan harga relatif terjangkau.

Bagaimana tidak? Harga satu porsi bakso ini hanya dibanderol mulai dari Rp40 ribu-Rp60 ribu sesuai dengan ukurannya. Selain itu tersedia pula bakso balungan dan bakso beranak.

"Sekali lagi ini benar-benar worth it banget sih. Kalau di tempat lain mau makan lobster kan harus ngeluarin biaya Rp100 ribu-Rp150 ribu. Di sini, kita sudah bisa nikmatin lobster dengan harga hanya Rp60 ribu. Tapi memang harus rela ngantre aja," tandasnya.

Nah, bagi Okezoners yang tertarik untuk mencicipi kelezatan bakso lobster ini, kedai bakso Geger Armada, milik Wahyu atau biasa disebut Ibu Ayu, berada di perumahan Permata Regency, Desa Wanasari, Kecamatan Cibitung, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. Selamat kulineran!

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini