Share

3 Asupan yang Meningkatkan Kekebalan Tubuh, Apa Saja?

Minggu 12 Juli 2020 19:02 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 10 298 2244588 3-asupan-yang-meningkatkan-kekebalan-tubuh-apa-saja-wrvPmmX9jI.jpg Udang gurih (Foto: Healthline)

Di tengah pandemi Covid-19 kita membutuhkan asupan yang baik untuk kekebalan tubuh. Beberapa penelitian menunjukkan bahwa makanan juga berpengaruh pada sifat pengaturan kekebalan.

Makanan yang Anda pilih sebaiknya yang mengandung makronutrien seperti protein, asam lemak omega-3, atau mikronutrien seperti vitamin C dan D. Berikut adalah nutrisi untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh seperti dilansir laman Times Now News.

 ikan dan telur

1. Protein

Beberapa asupan seperti susu dan berbagai produk olahannya, ayam, ikan, telur, dan kedelai merupakan sumber protein terbaik. Anda juga bisa mengonsumsi milkshake buah, yogurt buah, omlette, hingga sup ayam.

2. Asam lemak omega-3

Asam lemak omega-3 adalah asam lemak esensial yang memiliki efek kekebalan-modulasi. Anda bisa makan ikan, udang, kacang-kacangan dan beberapa biji minyak seperti kenari, pista, biji chia, dan biji rami untuk mendapatkan asam omega-3.

Baca juga: Rela Antre 5 Jam demi Bakso Lobster Viral, Dave Taslim: Saking Ramainya Pernah Digerebek Satpol PP

3. Vitamin C

Seperti dilansir dari Sindo News, Vitamin C dapat Anda peroleh dari banyak buah-buahan dan sayuran seperti kiwi, jambu biji, jeruk, stroberi, pepaya, mangga, paprika, kangkung dan bayam. Dengan mengonsumsi makanan alami seperti buah-buahan dan sayuran segar tersebut anda akan mendapatkan vitamin C dengan cara yang terbaik.

Baca Juga: Meet Eat Inspire, Hypernet Technologies Tawarkan Solusi PowerEdge Gen 15 Server

Follow Berita Okezone di Google News

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini