Mau Turunkan Berat Badan? Jangan Lupa Konsumsi Beras Merah

Minggu 12 Juli 2020 20:11 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 10 481 2244522 mau-turunkan-berat-badan-jangan-lupa-konsumsi-beras-merah-DZENChBZPy.jpg Beras merah (Foto: The Health Site)

Kebanyakan masyarakat makan beras putih untuk makanan sehari-hari. Namun sebenarnya ada beras merah yang memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh.

Selama ini orang sering makan beras merah untuk diet. Sebab beras merah disebut memiliki kandungan indeks glikemik rendah (GI). Nah, kalau mau menurunkan berat badan cocok mengonsumsi beras merah lho.

 beras merah

Lalu apa saja manfaat beras merah?

1. Membantu penurunan berat badan

Beras merah mengandung banyak serat sehingga dapat membantu dalam menurunkan berat badan karena serat adalah penekan nafsu makan yang alami.

2. Meningkatkan kesehatan jantung

Seperti dilansir Sindo News, beras merah kaya kandungan serat dan senyawa tanaman yang disebut lignan sehingga dapat membantu menurunkan kadar kolesterol dan menurunkan risiko penyakit jantung.

Baca juga: Rela Antre 5 Jam demi Bakso Lobster Viral, Dave Taslim: Saking Ramainya Pernah Digerebek Satpol PP

3. Mengontrol diabetes

Beras merah dikenal memiliki kandungan indeks glikemik rendah (GI). Oleh karena itu beras merah yang dapat membantu mencegah risiko diabetes tipe 2. Maka kalau kamu ingin makin sehat coba yuk konsumsi beras merah.

(DRM)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini