Tanam Benang, Cara Cepat untuk Bikin Rahang Tirus

Dewi Kania, Jurnalis · Jum'at 10 Juli 2020 14:00 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 10 611 2244255 tanam-benang-cara-cepat-untuk-bikin-rahang-tirus-bXAOmCq4NP.jpg Ilustrasi. (Foto: Dermapro)

ISTILAH tanam benang sudah tak asing di dunia kecantikan. Tak sedikit artis Indonesia melakukan tanam benang.

Dari mulai Fenny Rose, Sarwendah, hingga keluarga Ayu Ting Ting pernah melakukan tanam benang. Hal itu dikatakan oleh dr Tan Yuanita dari Klinik Kecantikan Dermapro Jakarta. 

Diungkapkan dr Tan, ternyata tanam benang menjadi solusi membuat wajah tirus secara instan loh. Saat memilih perawatan ini, Anda harus merogoh kocek sekira Rp8 juta hingga Rp20 jutaan. 

Baca Juga: 5 Pesona Calon Istri Ali Syakieb Margin Wieheerm, Model Cantik Keturunan Pakistan

tanam

"Tanam benang ini sudah meng-cover rahang bawah dan benangnya ini panjang gak kaya yang jaman dulu yang mengharuskan kita pakai banyak benang," kata dr Tan lewat keterangan resmi yang diterima Okezone.

dr Tan menjelaskan, demi membuat rahang tirus hingga membentuk V, Anda hanya dibutuhkan sepasang benang. Artinya, benang yang dipakai akan lebih sedikit, juga minim sakit. 

Lalu, bekas tusukannya juga tidak banyak, sehingga Anda juga bisa langsung beraktivitas setelah melakukan tanam benang. Biasanya, kata dr Tan, hasil dari tanam benang itu dapat bertahan lama hingga satu tahun. Metodenya juga berbeda sedikit dengan tanam benang terdahulu. 

"Tapi efeknya hampir sama, kencangnya juga sama, benangnya juga sedikit, sakitnya juga enggak banyak. Kemudian efek setelah itu juga enggak bengkak-bengkak. Maka ini merupakan suatu pilihan yang bagus sekali untuk perempuan yang ingin cepat cantik," katanya.

Nah, metode tanam benang yang dipilih para artis tersebut sekarang dinamakan silk heart. Metode ini praktis, karena dokter tak perlu menambah benang satu per satu ke wajah.

"Metode ini benangnya panjang, sehingga kita perlu memasukkan terlalu banyak, dengan sepasang benang, hasilnya juga me-lifting wajah kita ke tingkat yang kita inginkan," terangnya.

Setelah melakukan tanam benang, secara otomatis kulit akan memicu kolagenisasi. Bahkan, dalam waktu 1 bulan hasilnya akan lebih bagus sesuai harapan. 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini