Lagi Jadi Tren, Jastip Kebanjiran Pesanan Sepeda

Dewi Kania, Jurnalis · Jum'at 10 Juli 2020 10:19 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 10 612 2244141 lagi-jadi-tren-jastip-kebanjiran-pesanan-sepeda-d7lNPPnx7i.jpg Ilustrasi. (Foto: Okezone)

TREN bersepeda semakin digemari masyarakat. Namun sayangnya, untuk mendapatkan sepeda keren dan harganya masuk akal terbilang gampang-gampang susah.

Karena semakin maraknya tren bersepeda, banyak penjual menaikkan harga sepeda karena sulitnya pasokan barang. Ada lagi masalah ketika pembeli ingin pre order, sistemnya jadi berebut.

Di tengah tren sepeda, masih banyak cara lain untuk mendapatkan sepeda keren dan harga masuk akal. Tak sedikit orang mencoba solusi jasa titip dari luar negeri. 

Diakui Co-Founder dari titipbeliin Bayu Sutrisno, meskipun pandemi Covid-19, minat orang terhadap layanan jasa titip membeli sepeda terus meningkat. Apalagi bagi orang yang ingin beli sepeda dari luar negeri.

aura kasih

Baca Juga: Gowes Keliling Ancol, Aura Kasih Pamer Sepeda Seharga Rp42 Juta

"Terutama dari Amerika, Inggris, Korea, China dan Singapura," kata Bayu lewat keterangan resminya. 

Selain sepeda, ada banyak produk yang laris diburu pencinta jasa titip. Mulai dari fashion, hobi, otomotif, dan sebagainya.

"Contohnya saat ini sepeda lipat menjadi produk titipan populer. Tidak perlu khawatir barangnya akan tertahan oleh bea dan cukai karena layanannya legal," terangnya.

Bayu kemudian menjelaskan prosedur pembelian barang lewat jasa titip yang aman dan tak merugikan. Salah satu syaratnya adalah pembeli harus jujur membeli barang apa dengan mengisi detail barang, seperti dimensi, berat dan harga.

Bayu juga menyarankan Anda untuk mengunggah NPWP, sehingga nantinya akan muncul harga total yang meliputi harga barang, pajak bea dan cukai.

Begitu juga dengan metode pengiriman harus diperhatikan. Seperti memilih pengiriman lokal atau internasional, kemudian Anda akan menerima barang dalam waktu 3 sampai 21 hari. 

belanja online

Namun di tengah pandemi Covid-19, kata Bayu, kendala pengiriman barang durasinya lebih panjang dari biasanya. Karena tak bisa dipungkiri, banyak negara yang lockdown sehingga semua aktivitas jadi terhambat.

"Saat pengiriman ada perpanjangan durasi karena pesawat yang terbang dari beberapa negara dukungan kami masih terbatas," pungkasnya. 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini