5 Hal yang Wajib Diketahui Sebelum Berkunjung ke Hagia Sophia

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Minggu 12 Juli 2020 15:00 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 12 406 2245102 5-hal-yang-wajib-diketahui-sebelum-berkunjung-ke-hagia-sophia-hA8WKYsL5V.jpg Museum Hagia Sophia (Foto: Greek Reporter)

Hagia Sophia menjadi salah satu ikon paling bersejarah di Istanbul, Turki. Bangunan ini awalnya gereja, yang diubah menjadi masjid, dan diubah lagi menjadi museum. Sampai akhirnya Presiden Erdogan menetapkan Hagia Sophia sekarang adalah masjid.

Bangunan bersejarah ini adalah lokasi wisata paling diburu saat berkunjung ke Istanbul, Turki. Saat mengunjungi lokasi ini, Anda tidak hanya akan bawa pulang foto-foto bagus, tetapi sejarah luar biasa dan pengalaman yang tak ternilai.

 Hagia Sophia

Nah, untuk mendapatkan pengalaman tersebut, ada 7 hal yang mesti Anda ketahui sebelum datang ke Hagia Sophia. Menurut laman Gastrotravelogue, berikut ulasannya:

1. Sebelum pandemi terjadi, bangunan ini buka setiap hari, mulai pukul 9 pagi hingga jam 5 sore. Kalau di musim dingin, bukanya sampai pukul 4 sore, dan musim panas sampai pukul 6 sore.

 Baca juga: Westny DJ Membersihkan Segala Karma Buruk Lewat Tradisi Melukat

2. Untuk bisa masuk ke dalam Hagia Sophia, Anda mesti membeli tiketnya terlebih dulu. Loketnya bisa ditemui di pintu utama dekat dengan halte Tramway. Pembelian secara online pun sudah dapat dilakukan, lho.

3. Untuk dapat mengunjungi Hagia Sophia, Anda bisa menggunakan transportasi umum. Biar kayak warga lokal. Nah, halte paling dekat dari lokasi wisata ini adalah T1 Tramway atau yang biasa disebut ‘Sultanahmet’.

Kalau Anda tertarik dengan transportasi umum lain, Hagia Sophia bisa ditempuh juga dengan ferri, lokasi pemberhentiannya adalah Eminonu ferry terminal atau Stasiun Sirkeci di jalan Marmaray.

4. Anda mesti tahu bahwa saat datang ke sini dilarang bawa tripod, jadi jangan memperlambat perjalanan dengan melanggar aturan.

5. Hagia Sophia sangat ramai pada akhir Mei hingga September. Di momen itu, dipastikan semua harga wisata pendukung akan sangat mahal dan ramai wisatawan. Lalu, untuk ‘peak season’-nya itu ada di Agustus. So, siap liburan ke Hagia Sophia?

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini