Rahasia Wajah Bersih dari Jerawat dengan Abu Vulkanik, Penasaran?

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Minggu 12 Juli 2020 18:00 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 12 611 2245059 rahasia-wajah-bersih-dari-jerawat-dengan-abu-vulkanik-penasaran-oDVDfJsXHi.jpg Masker dari abu (Foto: Healthy option)

Ingin memiliki wajah bersih dari jerawat tapi dengan produk alami? Bukan hal yang sulit. Bahkan, dengan perawatan tradisional, risiko kulit bermasalah menjadi sangat minim.

Untuk rekomendasi bahan alami apa yang digunakan, Okezone menyarankan Anda memanfaatkan teh hijau, lemon atau jeruk nipis, maupun abu vulkanik. Ya, abu dari gunung berapi itu memiliki manfaat uang baik untuk kesehatan kulit wajah.

Melansir dari Medical News Today, abu vulkanik itu memiliki banyak sekali manfaat untuk wajah, sebut saja anti wajah berjerawat. Hal ini bisa bekerja karena abu vulkanik menghambat produksi minyak di wajah dan ini berarti meminimalisir terbentuknya jerawat. Selain itu, manfaat lain dari abu vulkanik adalah detoksifikasi kulit.

 wajah bebas jerawat

Nah, untuk ramuan alaminya, Anda bisa gunakan 3 perawatan wajah dari akun Instagram @indonesiabeautyheritage berikut ini:

1. Menguap wajah

Dengan melakukan penguapan wajah, Anda membuat wajah lebih segar dan membuka pori-pori. Dengan begitu, wajah bisa bersih maksimal dan setelah itu wajah tampak segar dan sehat.

Cara membuat ramuannya ialah masukkan 2 jeruk nipis ke wadah, lalu tambahkan 2 sdt teh hijau. Kedua bahan alami itu disiram air mendidih 300 ml. Lakukan penguapan wajah selama 15 menit, ya.

2. Scrubing wajah

Setelah menguap wajah, langkah perawatan wajah lainnya ialah scrubing. Jika Anda memiliki wajah sensitif, maka bahan alami sangat cocok untuk Anda. Sebab, bahan kimia di dalam ramuan ini tidak ada dan itu meminimalisir inflamasi di wajah.

 Baca juga: Pesona Farah Quinn saat Main Golf, Bagai Gadis Muda

Cara membuat ramuannya ialah gunakan 1 sdt gula halus, kemudian tambahkan 1 sdt teh hijau. Setelah itu, haluskan lalu tambahkan 1 sdm madu dan air secukupnya. Scrubing pun siap dilakukan. Ingat, gosok wajahnya dengan lembut, ya.

3. Masker wajah

Nah, ini adalah tahapan perawatan wajah terakhir. Dengan masker wajah, Anda mengembalikan kelembapan wajah dan dengan begitu hasilnya akan maksimal.

Untuk ramuan masker wajah alami, Anda bisa membuatnya dengan bahan-bahan seperti 1 sdm abu vulkanik, dicampur dengan perasan jeruk nipis.

Jangan lupa untuk tambahkan air mawar, ya. Masker alami siap diaplikasikan di wajah selama 15-20 menit. Bilas dan lihat hasilnya.

Lakukan tahapan ini 3 hari per minggu untuk hasil maksimal. Selamat mencoba ya, dan rasakan hasilnya yanbg memuaskan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini