3 Cara Menghilangkan Bulu, Mana yang Kamu Suka?

Wilda Fajriah, Jurnalis · Minggu 12 Juli 2020 17:01 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 12 611 2245073 3-cara-menghilangkan-bulu-mana-yang-kamu-suka-9ktmw3tO2q.jpg Waxing bulu (Foto: Times of India)

Memiliki bulu-bulu halus yang tumbuh di tubuh membuat sebagian wanita risih bahkan membuat tidak percaya diri. Oleh karena itu, mereka berusaha menghilangkan bulu-bulu tersebut.

Ada beberapa cara untuk menghilangkan bulu. Mulai dari yang bisa dikerjakan sendiri, hingga yang membutuhkan bantuan terapis. Melansir Femina India, berikut 3 cara menghilangkan bulu yang bisa kamu coba.

 waxing

1. Mencukur

Teknik menghilangkan bulu dengan cara mencukur merupakan hal yang paling umum. Selain bisa dicukur sendiri, biaya untuk membeli pisau cukur pun terbilang murah.

Selain itu, risiko cedera mencukur bulu bisa terbilang rendah. Jika kamu melakukannya dengan hati-hati, maka tidak akan terasa sakit. Namun sayangnya, teknik menghilangkan rambut dengan cara mencukur tak dapat bertahan lama. Dalam beberapa hari, rambut akan tumbuh kembali.

2. Waxing

Waxing adalah teknik hair removal yang menggunakan lilin untuk menghilangkan rambut dari akarnya. Hal ini dilakukan dengan mengoleskan lilin hangat ke suatu daerah dan kemudian menggunakan potongan kain atau kertas untuk menghilangkan lilin bersama dengan rambut yang tidak diinginkan.

Waxing akan terasa lebih sakit daripada mencukur. Itu sebabnya sebagian wanita tidak nyaman dengan waxing. Tetapi bulu-bulu di tubuhmu akan tumbuh lebih lama. Setidaknya selama satu hingga dua minggu kamu akan terbebas dari rambut yang tidak diinginkan.

Baca juga: Westny DJ Membersihkan Segala Karma Buruk Lewat Tradisi Melukat

3. Laser

Menghilangkan rambut dengan teknik laser akan lebih menguntungkan. Dengan melakukan penghancuran pada folikel rambut, rambut akan tumbuh kembali dalam waktu yang lebih lama. Laser juga diatur untuk merusak sel-sel pigmen, sehingga metode ini sangat cocok untuk kamu yang memiliki bulu tebal dan kulit gelap.

Sayangnya, teknik laser membutuhkan hair terapist dan tidak bisa dilakukan sendiri. Selain itu, biaya untuk menghilangkan bulu dengan teknik laser juga terbilang mahal.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini