Daftar Ikan yang Sedang Tren Selama Pandemi Covid-19

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Senin 13 Juli 2020 03:04 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 12 612 2245178 daftar-ikan-yang-sedang-tren-selama-pandemi-covid-19-YP2xITmRZi.jpg Ikan arowana (Foto: Pinterest)

Selama pandemi virus corona Covid-19, masyarakat mulai beralih untuk memelihara ikan sebagai teman yang menarik di rumah. Alhasil demam memelihara ikan hias kembali merebak sejak beberapa bulan terakhir.

Meski demikian tidak semua ikan menjadi primadona masyarakat. Dalam artikel ini, Okezone akan merangkum lima ikan hias yang sedang diminati masyarakat selama pandemi Covid-19.

Ikan cupang

1. Cupang

Cupang menjadi ikan favorit selama pandemi Covid-19. Selain mudah dipelihara, cupang juga tidak membutukkan wadah yang besar, filter maupun aerator. Ikan ini memiliki bentuk sirip indah sehingga sangat bagus untuk dimiliki.

2. Neon tetra

Ikan neon tetra menjadi ikan favorit lainnya yang diminati masyarakat. Mudah dipelihara, memiliki daya tahan tubuh yang kuat, harganya yang murah dan warna tubuhnya yang unik, menjadi alasan utama masyarakat memilih ikan jenis ini. Ikan ini juga sering digunakan untuk aquascape.

3. Arowana

Arowana adalah salah satu ikan yang memiliki harga mahal. Ikan ini memiliki sisik menyerupai naga dengan bentuk mulut yang khas. Ikan ini disukai karena bentuknya yang unik dan warnanya yang indah.

4. Louhan

Louhan menjadi ikan selanjutnya yang kerap dipelihara masyarakat. Bentuk dahi yang menonjol serta corak pada bagian tubuhnya menjadi daya tarik utama dari ikan ini.

Baca juga: Westny DJ Membersihkan Segala Karma Buruk Lewat Tradisi Melukat

5 . Channa

Channa adalah keluarga ikan gabus yang menjadi primadona para pencinta ikan predator. Di luar negeri channa memiliki sebutan snakehead. Terdapat beraneka jenis channa yang tersedia. Salah satu yang langka dan berharga tinggi adalah channa barca.

(DRM)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini