Murid di Zona Hijau Covid-19 Sekolah Lagi, 6 Hal Ini Wajib Diperhatikan

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Senin 13 Juli 2020 14:40 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 13 196 2245573 murid-di-zona-hijau-covid-19-sekolah-lagi-6-hal-ini-wajib-diperhatikan-oeJXg2fe2m.jpg Ilustrasi. (Foto: Okezone)

TAHUN ajaran baru 2020-2021 dimulai kembali pada 13 Juli 2020. Sejumlah sekolah yang berada di kawasan zona hijau Covid-19 kembali melakukan kegiatan belajar mengajar secara tatap muka.

Tim Komunikasi Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, dr. Reisa Broto Asmoro mengatakan beberapa sekolah di zona hijau Covid-19 harus mampu memenuhi semua daftar periksa dan siap untuk pembelajaran tatap muka.

Berikut enam hal yang wajib dilakukan saat melaksanakan kegiatan belajar tatap muka di zona hijau Covid-19 pada masa new normal. Simak ulasannya berikut ini yuk!

sekolah

1.Harus tersedia sarana sanitasi seperti toilet bersih, tempat cuci tangan, hand sanitizer dan desinfektan.

2. Tersedia akses fasilitas layanan kesehatan.

3. Siap menerapkan area wajib masker di sekolah.

4. Memiliki thermo gun untuk mengukur suhu tubuh warga sekolah.

5. Mampu memetakan warga sekolah yang tidak boleh melakukan kegiatan di sekolah. Beberapa diantaranya yakni memiliki kondisi medis penyerta atau komorbid, kemudian yang tidak memiliki akses transportasi yang menerapkan jaga jarak.

Selain itu para warga sekolah yang memiliki riwayat perjalanan dari zona kuning, oranye dan merah atau riwayat kontak dengan orang terkonfirmasi positif Covid-19 dan belum menyelesaikan isolasi mandiri selama 14 hari.

6. Membuat kesepakatan bersama komite sekolah untuk memulai pembelajaran tatap muka. Tentunya orangtua harus menyetujui pembelajaran tatap muka jika semua sudah sepakat maka baru bisa di mulai.

(dwk)

1
1
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini