Kotak Makan Semakin Banyak Digunakan di New Normal, Awas Jangan Sampai Ketinggalan

Dewi Kania, Jurnalis · Senin 13 Juli 2020 14:03 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 13 298 2245529 kotak-makan-semakin-banyak-digunakan-di-new-normal-awas-jangan-sampai-ketinggalan-rNSjvanI2s.jpg Ilustrasi. (Foto: Freepik)

ADA banyak perubahan hidup yang dialami seseorang di masa transisi new normal. Banyak kebiasaan baru yang mungkin sebelumnya tak dilakukan secara rutin.

Misalnya adalah kebiasaan membawa bekal makan sehat saat pergi ke kantor. Belum lama ini, Juru Bicara Covid-19 dr Reisa Broto Asmoro juga menganjurkan Anda untuk membawa bekal.

Dia menuturkan, selama pandemi Covid-19, siapapun harus dapat menjaga kebersihan. Termasuk kebersihan lingkungan, kebersihan diri, serta higienitas makanan yang dikonsumsi. 

"Perhatikan makanan dan minuman yang kita konsumsi. Buat pekerja, membawa bekal makanan bisa jadi opsi untuk menjaga kebersihan dan tingkat kematangannya," tutur dr Reisa, beberapa waktu lalu. 

Baca Juga: Reynold Poernomo Bikin Dessert ala Harry Potter, Juri MasterChef Australia Terpukau!

bekal

Dokter Reisa melanjutkan, selain isi bekal makanan yang penting diperhatikan, peralatan makan dan minum, seperti kotak  bekal juga harus dibawa sendiri dari rumah.

Usahakan untuk menghindari sharing pemakaian peralatan makan di luar rumah, seperti perkantoran. Karena itu, memilih wadah yang higienis dan praktis harus diperhatikan.

"Jangan lupa selalu membawa kotak makan sendiri dari rumah," imbuhnya.

Diakui Head of New Category Development & Communication Tupperware Indonesia Frangky Purnomo Angelo, selama pandemi Covid-19, pola perilaku masyarakat juga berubah. Seperti belanja online demi mencari perlengkapan untuk membawa bekal makan.

bekal

"Ini jadi gaya hidup baru masyarakat. Kebiasaan ini juga sebagai upaya mengurangi penggunaan plastik sekali pakai untuk lingkungan yang lebih baik," katanya lewat keterangan resmi Tuppershop. 

Menurutnya, siapa saja harus menjaga lingkungan. Bahkan kebiasaan membawa bekal juga apat menjadi aksi nyata dalam upaya baik untuk menyayangi lingkungan. Jadi, apakah Anda siap beraktivitas di luar rumah dengan kebiasaan sehat?

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini