Suami Romantis, Christian Sugiono Masakin Titi Kamal Steak untuk Dinner

Vina Destya, Jurnalis · Senin 13 Juli 2020 21:31 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 13 298 2245839 suami-romantis-christian-sugiono-masakin-titi-kamal-steak-untuk-dinner-1uVYlD5N0W.jpg Christian Sugiono. (Foto: YouTube Titi dan Tian)

PASANGAN suami istri, Christian Sugiono dan Titi Kamal ingin menikmati waktu berdua dengan melakukan dinner romantis. Melalui video yang diunggah 19 juni silam, terlihat Titi dan Tian begitu bersemangat membeli keperluan memasak dan melakukan persiapan untuk dinner romantis mereka.

Di awal video, terlihat Titi Kamal dan Christian Sugiono sibuk memilih bahan-bahan yang akan mereka gunakan untuk memasak steak. Tian yang terlihat cukup apik memilih bahan-bahan masakan yang akan digunakan membuat Titi mencurahkan isi hatinya bahwa Ia masih pemula dalam hal memasak.

“Sebenarnya, karena gue masih baru dalam dunia permasakkan, gue suka ngeblank lihat yang hijau-hijau gini. Kaya sama semua,” ujar ibu dua anak ini.

Setelah dirasa semua bahan cukup, Titi dan Tian pun melanjutkan acara memasaknya di rumah. Apa saja ya bahan-bahannya?

christian

Baca Juga: Resep MPASI Sop Bola-bola Udang, Menu Berprotein untuk si Kecil

Pertama, Tian memperkenalkan bahan-bahan apa saja yang akan digunakan untuk membuat steak. Seperti cherry tomatoes, lada, gula, minyak, bawang putih, garam, paprika, bawang bombay, thyme, daun rosemary, timun, selada, baby potatoes, dan tentunya yang paling utama adalah daging sapi.

Titi dan Tian sengaja memilih bagian tenderloin karena mereka lebih menyukainya. Selain membuat steak, pasangan yang menikah pada tahun 2009 juga ini akan membuat hidangan pendamping berupa salad balsamic.

Selagi Tian sibuk memasak, Titi pun sibuk menyiapkan dekor tempat mereka akan melakukan dinner. Tepat di samping kolam renang, Titi mencoba untuk membuat suasana menjadi lebih romantis dengan menata bunga-bunga indah di antara meja makan yang akan mereka gunakan.

Kembali pada Tian, Okezone mencoba untuk merangkum resep steak ala Christian Sugiono. Pertama, Tian menghaluskan lada hitam. Ia mengatakan bahwa tingkah kehalusan lada disesuaikan dengan selera masing-masing.

Kemudian, Tian membumbui daging terlebih dahulu sembari memasak hidangan yang lain. Bumbu yang dgunakan pada daging yaitu garam dan lada, tidak lupa untuk menaburnya secara merata. Setelah dibumbui, daging didiamkan sebentar.

Beralih pada pembuatan rose potatoes, Tian membelah dua potatoes (tanpa mengupas kulitnya), tuang minyak pada rose potates lalu aduk sampai rata. Setelah itu taburkan bawang putih cincang, garam, dan lada. Kalau sudah siap, panggang potatoes selama 30 menit.

Kembali pada steak, aktor sekaligus model ini juga menjelaskan bagian perbedaan tingkat kematangan steak yang bisa dirasakan melalui telapak tangan.

Steak yang sebelumnya sudah didiamkan tadi di masak, dan Tian juga memberikan tips lain bahwa kunci dari membuat steak adalah tidak sering membolak-balik daging. Agar aromanya enak, Tian juga menambahkan bawang putih, bawang bombay, butter, daun rosemary, thyme, dan paprika.

Hidangan terakhir yaitu salad mulai Tian masak. Pertama Tian memotong besar bawang bombay, selada, cherry tomatoes, timun. Bahan-bahan yang dibutuhkan untuk dressing balsamic antara lain, minyak, garam, gula, dan balsamic (cuka).

Setelah semua hidangan selesai, hidangan pun bisa langsung diplating dan dinikmati. Bagaimana, apakah kalian tertarik membuat steak ala Christian Sugiono?

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini