Anggap Virus Corona Hoax, Pria Ini Meninggal Usai Hadiri Pesta Covid-19

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Senin 13 Juli 2020 08:30 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 13 481 2245362 anggap-virus-corona-hoax-pria-ini-meninggal-usai-hadiri-pesta-covid-19-RbBhW634gi.jpg Pesta (Foto: Pexels)

Pria berusia 30 tahun dinyatakan meninggal dunia karena infeksi Covid-19 setelah dirinya menghadiri sebuah pesta di tengah pandemi Covid-19. Menurut informasi yang beredar, pria tersebut nekat menghadiri pesta Covid-19 karena tak percaya virus corona nyata adanya. Orang-orang yang hadir memang ingin membuktikan kebenaran adanya Covid-19.

Menurut laporan Mirror, dr Jane Appleby, seorang Chief Medical Officer di Methodist Hospital dan Methodist Children’s Hospital di San Antonio, Texas, menuturkan, pasien sempat memberi informasi bahwa dirinya hadir di sebuah pesta sebelum akhirnya jatuh sakit.

 ilustrasi pasien

“Orang-orang secara bersama-sama ingin membuktikan kalau virus corona adalah nyata dan infeksi yang terjadi pun benar adanya,” terang dr Jane menirukan apa yang diutarakan si pria malang tersebut.

Si pria itu pun sebelum meninggal dunia sempat menyatakan kalimat terakhir. Berikut ucapannya, “Saya pikir saya telah membuat kesalahan. Saya pikir virus corona itu hoax dan tak nyata, tapi ternyata tidak.”

Tidak hanya itu, si pria pun menitipkan pesan bahwa virus corona bisa menginfeksi siapapun dan ketika dia datang ke rumah sakit, banyak sekali pasien berusia 20 hingga 30-an di rawat di sana.

Hal itu pun dibenarkan dr Jane. “Beberapa pasien muda yang dirawat di rumah sakit ada yang sembuh dan pulang, tapi tak sedikit juga yang mengalami kondisi sangat serius. Virus ini tidak pilih-pilih korban,” tegas dr Jane.

Di sisi lain, dr Jane pun memberi gambaran nyata mengenai kondisi ketika seseorang terinfeksi Covid-19. “Pada awal kejadian, tubuh pasien tak menunjukan gejala serius, tapi kadar oksigen tubuhnya semakin hari semakin buruk dan tes laboratorium memperlihatkan hasil yang buruk,” sambungnya.

 Baca juga: Begini Penerapan Protokol Kesehatan di Candi Borobudur dan Ratu Boko

dr Jane pun memberi saran pada semua orang untuk tetap menggunakan masker, jaga jarak, dan tetap tinggal di rumah saja untuk keselamatan nyawa Anda.

(DRM)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini