5 Cara Sederhana untuk Menjaga Alis Tetap Rapi

Wilda Fajriah, Jurnalis · Senin 13 Juli 2020 14:09 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 13 611 2245548 5-cara-sederhana-untuk-menjaga-alis-tetap-rapi-CFWWZzVBrv.jpg Merapikan alis mata (Foto: Eyeness)

Alis merupakan fitur wajah yang membantu membingkai wajah. Peran alis juga cukup penting untuk kecantikan Anda. Oleh karena itu merawat tak kalah penting untuk dilakukan.

Dilansir dari Times of India pada Senin (13/7/2020), berikut 5 cara sederhana merawat alis yang bisa Anda lakukan di rumah.

 merawat alis mata

1. Tidak mencabut bulu alis secara berlebihan

Jika Anda berencana untuk merapikan alis, mulailah dari merapikan bagian tengah. Anda bisa menggunakan pencukur alis untuk merapikan tetapi jangan mencabuti bulu alis terlalu banyak.

Memiliki bulu alis yang renggang dapat membuat wajah Anda lebih lebar. Untuk mensiasatinya, Anda bisa menggunakan pensil alis pada celah-celah tersebut. Gunakan cermin saat merapikan alis untuk menghindari kesalahan.

 

2. Potong panjangnya alis

Jika Anda telah membersihkan bagian tengah alis, hal berikutnya yang dapat Anda lakukan adalah memangkas panjangnya. Ini akan membantu alis Anda terlihat simetris.

Gunakan sikat spoolie untuk mendorong alis Anda ke atas. Dan, dengan bantuan gunting kecil Anda bisa memotong panjang bulu yang berlebih agar tetap simetris.

 Baca juga: Gaya Tara Basro dan Daniel Adnan Kompak Pakai Daster, Netizen: The Real Uwu

3. Mencabut bulu yang tumbuh di luar garis alis

Untuk bentuk alis yang bersih dan terawat, Anda bisa menggunakan bantuan penjepit untuk mencabut rambut berlebih. Ikuti trik yang sama untuk menyikat alis Anda. Ini akan membantu Anda melihat rambut berlebih di atas kelopak mata dan tulang alis.

4. Gunakan eyebrow razor

Anda bisa menggunakan eyebrow razor atau pisau cukur untuk bulu alis yang tumbuh berlebih di bagian atas dan bawah. Ini adalah solusi terbaik untuk merawat alis Anda di rumah.

Anda dapat menggunakan pensil untuk menyorot bentuk yang diinginkan dan mencukur habis bagian yang berlebih dengan hati-hati.

5. Isi alis dengan pensil alis

Tak ada manusia yang memiliki alis sempurna. Namun Anda tetap bisa mensiasatinya dengan bantuan makeup. Gunakan bantuan pensil alis untuk mengisi area yang jarang ditumbuhi bulu alis.

Untuk alis yang hitam, Anda dapat menggunakan warna abu-abu untuk tampilan yang natural dan tidak terlalu mencolok pada alis.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini