Perawat Rumah Sakit Ini Hibur Pasien Covid-19 dengan Bermain Biola Usai Kerja

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Senin 13 Juli 2020 09:04 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 13 612 2245372 perawat-rumah-sakit-ini-hibur-pasien-covid-19-dengan-bermain-biola-usai-kerja-oMD58RG79U.jpg Perawat main biola (Foto: NY Post)

Jika selama ini pemberitaan menceritakan perjuangan tenaga medis membantu pasien Covid-19 untuk mendapatkan kesembuhannya, ada cerita lain dari perawat satu ini. Ya, dirinya menyempatkan menghibur para pasiennya dengan keahlian bermain biola. Aksinya ini pun mendapat pujian banyak orang.

Perawat itu bernama Damaris Silva, perawat di Rumah Sakit El Pino, Chili, itu menyalurkan hobinya sekaligus ingin meringankan penderitaan pasien Covid-19. Ia selalu bermain biola di sekitar ruang isolasi pasien Covid-19 selepas jam kerjanya.

 pasien COVID-19

Menurut laporan New York Post, Silva tak lantas pulang setelah jam kerjanya usai. Ia bahkan datang lagi ke bangsal dan memainkan biola kesayangannya. Perawat berusia 26 tahun itu biasa memainkan lagu-lagu Latin populer, tak hanya main biola, Silva kadang melempar lelucon yang memecah keheningan ruang perawatan pasien.

“Begitu saya berjalan di antara pasien-pasien, saya merasa kegembiraan muncul, bukan hanya pada diri saya tapi juga pada pasien Covid-19. Saya lihat wajah bahagia tampak di antara mereka, senyum dan tepuk tangan jadi bonus untuk saya," kata Silva dilansir dari Reuters.

Silva coba menjelaskan apa alasannya melakukan aksi tersebut. Baginya, kehadiran ia diharapkan bisa memberikan sedikit cinta, keyakinan akan sembuh, dan harapan.

"Setiap kali saya memainkan biola, itu semua datang dari hati," tuturnya penuh haru.

Apa yang Silva lakukan bukan kebaikan satu-satunya. Ya, Silva jadi contoh lain dari aksi solidaritas antarmanusia yang dilakukan tenaga medis. Sebut saja aksi mengirim surat yang dilakukan orang asing untuk pasien Covid-19 dengan pesan harapan hidup, tenaga medis menyanyikan 'selamat ulang tahun' pada pasien, dan juga memuji para pasien Covid-19 yang dipecat karena harus menghadapi penyakit mematikan itu.

 Baca juga: Gaya Tara Basro dan Daniel Adnan Kompak Pakai Daster, Netizen: The Real Uwu

Apa yang dilakukan Silva maupun orang baik lainnya ini bisa jadi inspirasi kita untuk mau saling membantu. Pasien Covid-19, maupun pasien penyakit lain, akan sangat bahagia ketika mereka mendapatkan dukungan. So, mau berbuat baik apa Anda hari ini?

(DRM)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini