Viral Pesepeda Nekat Lawan Arus, Netizen Auto Murka

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Senin 13 Juli 2020 09:21 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 13 612 2245375 viral-pesepeda-nekat-lawan-arus-netizen-auto-murka-tUZJgi3TEt.jpg pesepeda lawan arus (Foto: Twitter)

Fenomena gowes jadi kultur baru dalam masyarakat kita. Jangan heran kalau sekarang banyak sekali pesepeda yang 'berkeliaran' di jalan. Ya, tentu ini hal yang positif, tapi apa jadinya kalau malah membahayakan nyawa orang lain?

Seperti yang dilakukan pesepeda yang videonya tengah viral. Akun Twitter @SangChoDockZ yang membagikan rekaman video tersebut. Dalam keterangannya, akun tersebut menuliskan kalimat sebagai berikut.

 

"Barusan di-share di group gowesan.  Kebangetan ini sih, membahayakan orang lain pula (angry face)."

Video berdurasi 25 detik tersebut memperlihatkan dua orang pesepeda yang 'asyik' ambil jalur lawan arah dan di tengah kepadatan lalu lintas. Pesepeda itu benar-benar ada di tengah jalanan dan sesekali ia bertemu dengan sepeda motor yang tengah melaju kencang juga. Alhasil, selalu ada bunyi klakson di video tersebut.

Video diambil sepertinya dari kamera yang dipasang di helm pesepeda di belakang pesepeda lainnya. Sebab, arah pandang dari rekaman itu ada di atas dan dari video itu juga terlihat kecepatan sepeda yang tidak pelan. Benar-benar membahayakan sekali!

Tidak diketahui pasti lokasi video diambil. Begitu juga identitas dari pesepeda yang tidak taat aturan lalu lintas tersebut. Sementara itu, kolom komentar dari video yang sudah ditonton lebih dari 63 ribu kali itu dibanjiri hujatan netizen.

"Mungkin beliau punya nyawa cadangan," celetuk @samnovemb***.

"Idih! Kalau paspasan sama gue, bakal gue tendang tuh. Biarin deh masuk penjara, yang penting puas bikin celaka orang yang kelewatan kalau kayak gini," ungkap @omdirec***.

"Really? Semoga saja enggak ditiru orang lain sebagai challenge enggak jelas. Etdah!" komen @biaskri***.

"Yaelah! Lo kira lo paling oke bisa sepedaan di tengah jalan lawan arus? Sok sehat boleh, tapi otak dipake dong brooo," celetuk @siisska***.

Baca juga: Gaya Puput Istri Ahok Ngasuh Baby Yosafat, Sepatu Rp13,7 Juta Curi Perhatian

Sampai berita ini dimuat di Okezone, terpantau sudah ada 638 netizen yang menyukai unggahan ini dan hampir 900 netizen membagikan ulang. Kalau Anda melihat pesepeda tipe ini, Anda bakal melakukan apa?

(DRM)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini