Resep MPASI Sup Salmon dan Hati Ayam, Cocok untuk Bayi 8 Bulan

Wilda Fajriah, Jurnalis · Selasa 14 Juli 2020 15:23 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 14 298 2246122 resep-mpasi-sup-salmon-dan-hati-ayam-cocok-untuk-bayi-8-bulan-oRsdleuil9.jpg Resep MPASI sup salmon dan hati ayam (Foto : @menumpasiku/Instagram)

Dalam masa pertumbuhan, bayi membutuhkan makanan bernutrisi seimbang, termasuk yang mengandung protein. Protein membantu membangun dan memperbaiki jaringan tubuh, membentuk antibodi, enzim, dan juga hormon.

Makanan yang mengandung protein tinggi salah satunya adalah salmon dan hati ayam. Nah, buat bunda yang masih bingung dalam mengolah salmon dan ayam, coba saja buat sup salmon dan hati ayam.

Menu MPASI ini bisa untuk bayi berusia 7-9 bulan. Berikutnya Okezone kutip resepnya dari akun Instagram @menumpasiku pada Selasa (14/7/2020).

MPASI

Bahan-bahan:

- Salmon

- Hati ayam yang sudah direbus

- Tomat ceri

- Jamur enoki

- Wortel

- Bawang putih dan bawang merah, haluskan

- Daun salam dan daun bawang⁣

- Air kaldu ceker⁣

- Garam himalaya

Baca Juga : Intip Momen Vanessa Angel Melahirkan, Bayinya Gemas Banget!

Cara membuat:

- Cuci semua bahan dan potong kecil-kecil.

- Panaskan canola oil, lalu tumis dua bawang yang sudah halus serta daun salam sampai wangi. Lanjut masukan wortel, jamur enoki, ikan salmon, dan hati ayam, aduk-aduk sebentar. Tambahkan air kaldu ceker, tomat ceri, lalu tambahkan sejumput garam himalaya kemudian masak. Menjelang matang, masukan sedikit irisan daun bawang, lanjut masak hingga bumbu meresap⁣.

- Jika sudah matang, masukan dalam mangkuk dan sajikan dengan bubur beras putih yang sudah di masak terpisah di dalam rice cooker dengan timer 2-3 jam.

Sup salmon dan hati ayam ini juga bisa dikonsumsi oleh bayi berusia 6 bulan. Tentunya dengan penyesuaian makanan yang digiling lebih halus.

(hel)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini