Pengen Cepat Kurus? Makan Pepaya Aja

Wilda Fajriah, Jurnalis · Selasa 14 Juli 2020 21:46 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 14 298 2246422 pengen-cepat-kurus-makan-pepaya-aja-4nL831yLut.jpg Ilustrasi. (Freepik)

PEPAYA jadi buah favorit banyak kalangan. Kalau kamu ingin kurus, makan pepaya sangatlah dianjurkan.

Makan pepaya tidak hanya membantu meningkatkan pencernaan, tetapi juga memberi Anda kulit bercahaya. Enzim papain yang terkandung dalam pepaya memberikan manfaat terapeutik bagi tubuh Anda.

Enzim papain memiliki antioksidan, bersifat diuretik dan kaya serat dengan kalori minimum. Terlepas dari semua manfaat ini, makan pepaya juga dapat membantu Anda menurunkan berat badan.

Saat melakukan diet pepaya, seseorang harus makan pepaya selama dua hari. Ini mungkin membuat Anda diare atau sakit perut, tetapi itu normal.

Diet ini harus diikuti selama dua-tiga bulan secara teratur. Melakukan hal itu tidak hanya akan membuat Anda menurunkan berat badan tetapi juga akan meningkatkan pencernaan dan mendetoksifikasi tubuh Anda.

Baca Juga: Cara Buat Mi Instan ala Chef Arnold, Wanginya Bikin Perut Lapar

Lalu, kapan Anda dianjurkan untuk makan pepaya biar cepat kurus? Dilansir Okezone Femina India, Selasa (14/7/2020), yuk simak ulasannya.

Sarapan

pepaya

Makan pepaya idealnya harus dimulai sejak makan pertama. Buat segelas susu almond encer atau air oatmeal, yang akan memberi Anda cukup serat. Kemudian, beristirahat selama 30 menit dan makan salad pepaya. Ini adalah cara yang bergizi dan sehat untuk memulai hari Anda. Ikuti rutinitas sarapan ini untuk hari pertama dan kedua.

Makan siang

Pada hari pertama, makan salad gandum yang mengandung tomat, bayam, zaitun, bawang putih dengan garam dan lemon di atasnya. Anda bisa memakan ini dengan nasi. Setelah selesai, minumlah segelas jus pepaya. Pada hari kedua, Anda bisa makan sayur terong atau bayam.

Camilan tengah hari

Ambil pepaya ukuran sedang dan potong menjadi dua. Ambil setengah buah pepaya dan dua irisan nanas, blender untuk membentuk campuran yang halus. Miliki smoothie ini sebagai camilan. Ini akan membuat Anda kenyang lebih lama sehingga Anda berhenti untuk mencari camilan lain.

 

Makan malam

Siapkan satu mangkuk kaldu sayuran dengan jus lemon, seledri dan bawang. Nikmati dengan semangkuk pepaya, yang juga bisa berfungsi sebagai hidangan penutup. Pada hari kedua, nikmati makan malam ringan (zucchini) disertai semangkuk besar pepaya yang dipotong dadu.

Biji pepaya dan penurunan berat badan

Meskipun ini mungkin mengejutkan Anda, memang benar bahwa biji pepaya dapat membantu Anda menurunkan berat badan. Biji hitam kecil ini juga memiliki beberapa manfaat lain seperti menghilangkan racun dari tubuh Anda, melindungi hati jika Anda menderita sirosis hati, melindungi ginjal jika menderita masalah ginjal.

Terpenting, biji pepaya memiliki kemampuan untuk mencegah tubuh Anda menyerap lemak. Anda dapat mengonsumsi delapan hingga sepuluh biji pepaya sebagai pil atau dalam bentuk pasta. Tetapi ini harus dilakukan di pagi hari. Anda dapat menggabungkannya dengan segelas jeruk bali.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini