5 Cara Tidur yang Bisa Bantu Hilangkan Perut Buncit

Wilda Fajriah, Jurnalis · Selasa 14 Juli 2020 20:01 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 14 481 2246285 5-cara-tidur-yang-bisa-bantu-hilangkan-perut-buncit-jW9XC3piMc.jpg Tidur malam bisa bikin langsing (Foto : Timesofindia)

Selain mengurangi asupan kalori dan juga berolahraga, tidur yang berkualitas juga dapat menghilangkan lemak di perutmu. Jika ingin menghilangkan perut buncit, sebisa mungkin hindari tidur larut malam.

Begadang dapat membuat tubuhmu selalu menginginkan makanan berlemak dan manis. Begadang juga membuat nafsu makanmu bertambah. Jadi, usahakan untuk selalu tidur tepat waktu ya.

Nah, ada cara yang menarik nih mengenai tidur. Melansir Times of India pada Selasa (13/7/2020), berikut 5 cara tidur yang dapat membantu menghilangkan perut buncitmu.

Pastikan suhu kamar lebih dingin

Nyalakan AC

Tidur dalam suhu kamar yang lebih dingin dapat membantu kamu menurunkan berat badan. Pasalnya, tubuh yang kedinginan akan menghasilkan lebih banyak lemak cokelat. Lemak cokelat juga dikenal sebagai jaringan adiposa yang bertindak sebagai pemanas suhu tubuhmu. Dengan demikian, lemak pada perutmu akan dibakar oleh lemak cokelat tersebut.

Tidur di ruangan gelap

Kamar Gelap

Salah satu cara lain yang dapat membantu kamu menurunkan berat badan saat tidur adalah tidur di kamar yang gelap. Ruang gelap membantu tubuh kamu memproduksi melatonin yang merupakan hormon penunjang tidur. Bahkan sedikit paparan cahaya dapat menghambat produksi melatonin dalam tubuh. Melatonin juga memengaruhi metabolisme Anda dan terutama membantu mengubah lemak coklat menjadi lemak putih.

Baca Juga : Intip Kemesraan Kriss Hatta dan Hana Hanifah yang Ngakunya Cuma Teman

Minum teh hijau sebelum tidur

Teh Hijau

Teh hijau mengandung sejumlah senyawa yang dapat membantu kamu membakar lemak. Antioksidan seperti ECGC dapat membantu dirimu meningkatkan metabolisme. Kafein juga membantu menstimulasi lemak coklat di tubuh. Tidak usah khawatir insomnia, teh hijau hanya mengandung sepertiga dari kafein yang ada dalam secangkir kopi.

Matikan handphone

Tidur Malam

Perangkat elektronik seperti handphone hanya akan mengganggu siklus tidurmu. Pasalnya, otakmu akan terus berbisik supaya kamu main handphone saja sehingga lupa untuk tidur. Selain itu, cahaya biru yang dipancarkan dari handphone dapat menghambat produksi melatonin di dalam tubuh.

Tidur lebih awal

Tidur Malam

Tidur pun sebenarnya dapat membakar kalori lho. Bahkan tubuhmu akan membakar kalori lebih banyak saat kamu tidur nyenyak. Dengan demikian, semakin lama kamu tidur nyenyak, semakin banyak kalori yang akan dibakar. Ini karena otak kamu paling aktif selama tidur REM atau tidur nyenyak. Otak menggunakan energi dan dengan demikian tubuh kamu terus memproduksi glukosa untuk bahan bakar otak.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini