Share

5 Cara Mudah Menebalkan Rambut Secara Alami, Apa Saja?

Wilda Fajriah, Okezone · Selasa 14 Juli 2020 12:51 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 14 611 2246086 5-cara-mudah-menebalkan-rambut-secara-alami-apa-saja-81ZTUKcxdw.jpg Menebalkan rambut (Foto: Healthy Women)

Saat ini banyak orang yang mengalami masalah rambut rontok. Baik wanita maupun pria, masalah rambut rontok tidak bisa dibiarkan terus menerus karena bisa berujung pada kebotakan.

Untuk mencegah hal tersebut, dibutuhkan perawatan untuk mendapatkan rambut yang tebal. Melansir Dermae pada Selasa (14/7/2020), berikut 5 cara mudah untuk menebalkan rambut.

 menebalkan rambut

1. Gunakan sampo dan conditioner dengan bahan alami

Terlalu banyak menggunakan sampo dan conditioner dengan bahan kimia dapat membuat kerontokan rambut. Oleh karena itu, ini saatnya Anda beralih ke produk perawatan rambut dengan bahan alami atau vegan.

2. Menjaga makanan dan minuman

Makanan yang kita makan dapat mempengaruhi kesehatan kulit dan rambut. Jika rambut Anda terlihat kusam dan mudah rontok, mungkin itu pertanda kalau Anda tidak mendapatkan vitamin dan mineral yang cukup.

Cobalah untuk mengonsumsi makanan bergizi seimbang untuk membantu meningkatkan kesehatan rambut. Makanan yang bagus untuk kesehatan rambut diantaranya alpukat, bayam, jambu biji, ubi jalar, kayu manis, dan kenari.

Selain mengonsumsi makanan bergizi seimbang, pastikan juga bahwa tubuh Anda terhidrasi dengan baik. Konsultasikan dengan ahli gizi untuk mendapatkan takaran air minum yang pas untuk Anda konsumsi sehari-hari.

 Baca juga: 3 Hal yang Terjadi Jika Kamu Terjebak Masa Lalu, Berusahalah Move On!

3. Lakukan trim secara berkala

Untuk membantu mengatasi kerontokan rambut, cobalah untuk melakukan trim secara berkala di salon. Jika rambut Anda tipis, gaya rambut pendek mungkin lebih ideal dibanding dengan gaya rambut panjang.

Baca Juga: Aksi Nyata 50 Tahun Hidupkan Inspirasi, Indomie Fasilitasi Perbaikan Sekolah untuk Negeri

Follow Berita Okezone di Google News

4. Hindari melakukan styling rambut

Menata rambut dengan pelurus atau pengeriting rambut dapat menyebabkan kerusakan. Panas yang dihasilkan oleh alat tersebut dapat menyebabkan rambut Anda kehilangan sebagian kekuatan dan volume alami. Karena itu, cobalah untuk menghindari penataan rambut atau menggunakan alat dengan tingkat kepanasan yang rendah.

5. Kunjungi dermatologi

Jika Anda sudah melakukan cara-cara diatas namun rambut Anda masih tipis, mungkin ini saatnya Anda untuk mengunjungi dermatologi atau dokter kulit. Mereka dapat mendiagnosis kondisi yang mempengaruhi rambut Anda. Seorang dokter kulit juga dapat membantu Anda menentukan apakah mengonsumsi suplemen atau resep medis akan meningkatkan ketebalan dan kesehatan rambut secara keseluruhan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini