3 Kegunaan Madu agar Kamu Tampil Cantik Sepanjang Hari

Wilda Fajriah, Jurnalis · Selasa 14 Juli 2020 16:48 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 14 611 2246187 3-kegunaan-madu-agar-kamu-tampil-cantik-sepanjang-hari-tEJcriPtlb.jpg Ilustrasi. (Freepik)

KEGUNAAN madu sangat baik untuk menjaga kesehatan maupun kecantikan. Bahkan kamu bisa mengganti skincare dengan madu jika ada masalah di kulit.

Bukan diminum seperti pada umumnya, kamu bisa menggunakan sebagai salep obat jerawat hingga kondisioner rambut alami. Jika dipakai rutin, kegunaan madu ampuh menjaga kecantikan kulitmu.

Dilansir Okezone dari Femina India, berikut tiga kegunaan madu yang dapat menjaga kecantikanmu. Simak langsung ulasannya berikut ini dilansir Okezone dari Feminaindia, Selasa (14/7/2020).

Menggunakan madu sebagai salep untuk mengobati jerawat dan luka

madu

Jika Anda memiliki masalah jewarat atau luka bakar, oleskan madu layaknya salep di bagian yang sakit. Madu memiliki sifat antibakteri yang membantu membunuh kuman di jerawat. Ini juga membantu melembabkan kulit, menjadikannya pengobatan jerawat yang efektif. Caranya, campurkan sedikit gel lidah buaya dengan madu dan gunakan setiap hari di bagian yang sakit.

Baca Juga: 5 Cara Mudah Menebalkan Rambut Secara Alami, Apa Saja?

Menggunakan madu sebagai scrub untuk exfoliator kulit

Madu adalah agen anti-penuaan yang efektif dan membuat kulit bercahaya. Ini dapat membantu menghaluskan pori-pori dan mengurangi munculnya keriput dengan menggunakannya sebagai scrub pembersih.

Cukup campurkan satu sendok makan madu dengan dua sendok makan gula merah dan setengah jus jeruk nipis. Basahi kulit Anda dan eksfoliasi dengan scrub ini. Biarkan campuran itu mengencangkan kulit Anda dengan membiarkannya sebentar dan kemudian bilas dengan air dingin.

Kondisioner rambut

Berkat sifat melembabkannya, madu juga berfungsi untuk melembabkan rambut kering dengan menjadikannya kondisioner. Untuk menggunakannya, campurkan dua sendok makan madu dengan tiga hingga empat sendok makan minyak kelapa dan oleskan pada rambut Anda. Kenakan topi shower dan biarkan kondisioner melembabkan rambut Anda selama 30 menit, setelah itu Anda bisa membilasnya.

(dwk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini