Tak Hanya Baik untuk Tulang, Manfaat Susu Bikin Wajahmu Cerah

Wilda Fajriah, Jurnalis · Selasa 14 Juli 2020 18:16 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 14 611 2246261 tak-hanya-baik-untuk-tulang-manfaat-susu-bikin-wajahmu-cerah-AROSeBi1Ll.jpg Ilustrasi. (Freepik)

MANFAAT susu ternyata bukan hanya menyehatkan tulang. Susu dapat kamu gunakan sebagai produk skincare alami yang sangat berguna.

Demi mendapatkan kulit yang cantik dan sehat, tak selalu berarti Anda harus menghabiskan uang dengan perawatan produk yang mahal. Anda bisa merasakan manfaat susu yang membuatmu tampil cantik.

Susu mengandung vitamin dan mineral yang tak hanya baik untuk kesehatan, tetapi juga untuk kecantikan kulit. Manfaat susu sudah terkenal sejak zaman dahulu. Mereka menggunakan tradisi mandi susu untuk mendapatkan kulit cantik dan menawan.

Tak hanya dengan menggunakan metode mandi susu, ada beberapa cara lain yang bisa Anda gunakan untuk merawat kulit cantikmu. Melansir Boldsky pada Selasa (14/7/2020), berikut uraiannya.

Baca Juga: Foto Hana Hanifah Pamer Rambut Basah, Netizen: Mirip Krisdayanti

Susu segar

susu sapi

Susu mengandung asam laktat yang berfungsi sebagai eksfoliasi kulit. Ini juga dapat melembapkan kulit serta menghilangkan sumbatan di pori-pori yang dapat mengakibatkan kulit kusam, komedo, jerawat, dan masih banyak lagi.

Caranya, tuang susu ke dalam sebuah mangkuk, celupkan bola kapas ke dalam susu dan oleskan ke seluruh wajah Anda. Diamkan selama 10-15 menit hingga kering. Kemudian bilas menggunakan air dingin.

Tips: Saat susu mulai mengering, Anda akan merasakan kekencangan kulit. Jangan menggunakan otot untuk meregangkan kulit wajah Anda karena dapat menyebabkan garis-garis halus atau kerutan.

Susu dan madu

Jika Anda memiliki kulit yang sangat kering, gunakan susu dan madu sebagai masker wajah untuk membersihkan, melembabkan, dan menenangkan kulit Anda.

Caranya masukkan 2 sdm susu dan 1 sdm madu ke dalam wadah mangkuk dan aduk rata. Oleskan pasta tersebut ke wajah Anda dengan menggunakan kapas. Biarkan campuran menempel di kulit Anda selama 15-20 menit. Bilas dengan air.

Susu dan pisang

Susu dan pisang merupakan rangkaian perawatan yang cocok untuk kulit sensitif. Asam laktat pada susu dapat membantu melawan hiperpigmentasi, sementara vitamin A yang terkandung dalam pisang dapat melembabkan kulit Anda. Dengan demikian, Anda akan mendapatkan kulit yang lembut dan bercahaya.

Caranya, ambil satu buah pisang dan haluskan hingga menjadi bubur. Tambahkan susu secukupnya hingga menjadi pasta yang kental. Oleskan pasta tersebut ke wajah dan leher. Diamkan selama 15-20 menit. Bilas hingga bersih.

Susu dan oatmeal

Pori-pori yang tersumbat sering menjadi penyebab banyak masalah perawatan kulit seperti komedo, jerawat, jerawat, dan masih banyak lagi. Oatmeal menawarkan cara paling indah untuk membersihkan kulit Anda dan mengeluarkan semua kotoran dari pori-pori kulit. Sementara susu menghasilkan keajaiban untuk menenangkan dan melembabkan kulit Anda.

Caranya, tuangkan 1 cangkir susu dan 3 sendok makan oatmeal ke dalam mangkuk dan aduk rata. Oleskan campuran tersebut ke wajah dan gosok dengan lembut selama beberapa menit. Selanjutnya, diamkan selama 10 menit hingga kering. Bilas dengan air.

Susu, mentimun, dan vitamin E

Mentimun memiliki kadar air yang tinggi dan sifat menenangkan. Cocok untuk kulit yang terbakar sinar matahari ataupun gatal. Sementara vitamin E adalah antioksidan kuat yang melindungi kulit Anda dari kerusakan akibat radikal bebas dan fotodamage.

Tuangkan susu, mentimun, dan madu dalam mangkk. Tambahkan kapsul vitamin E dan minyak, campurkan semua bahan. Oleskan campuran ke wajah Anda. Diamkan hingga kering, bilas menggunakan air.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini