5 Tips Pilih Bentuk Alis yang Cocok untuk Wajah

Wilda Fajriah, Jurnalis · Selasa 14 Juli 2020 20:15 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 14 611 2246367 5-tips-pilih-bentuk-alis-yang-cocok-untuk-wajah-6AYY3Eic8q.jpg Tips memilih alis sesuai wajah (Foto : Feminaindia)

Mendapatkan bentuk alis yang sempurna tentu banyak tantangannya. Karena tidak semua bentuk alis cocok untuk wajah Anda.

Selain itu, penggunaan aplikator yang kurang tepat juga dapat menghasilkan ketidaksempurnaan pada alis Anda. Untuk itu, melansir Femina India pada Selasa (14/7/2020), berikut bentuk alis yang cocok untuk wajah Anda.

Wajah bulat

Alis Wajah

Bentuk lengkungan yang tebal, tajam, dan tinggi cocok untuk mereka yang memiliki wajah bulat. Hindari bentuk alis datar pada wajah bulat.

Alis yang dibentuk melengkung pada wajah bulat mampu mengangkat struktur wajah secara vertikal sehingga lebih membuatnya terlihat lebih bersudut dan tajam. Trik sederhana untuk membuat alis ini adalah dengan menggunakan pensil berwarna cokelat solid untuk membingkai dan mengisi celah alis.

Wajah square atau rectangular

Alis

Bentuk alis yang tebal dan lengkungan yang lebih lembut cocok untuk pemilik wajah ini. Terutama bagi Anda yang memiliki mata besar, trik ini akan bekerja dengan sempurna.

Wajah berbentuk hati

Alis Wajah

Pemilik wajah ini cukup beruntung. Pasalnya, wajah berbentuk hati cocok dengan berbagai model ukiran alis. Memiliki dagu yang runcing menjadi kelebihan tersendiri bagi para pemilik wajah berbentuk hati. Karena dagu yang tajam akan membuat banyak bentuk alis cocok di wajah Anda.

Wajah diamond shape

Alis

Bentuk wajah ini ditandai dengan tulang pipi yang lebar dan tinggi. Untuk itu, pilihlah alis yang memiliki sudut lembut di ujung, dan tebal di awal.

Lengkungan seimbang pada tepian alis akan membuat wajah terlihat lebih seimbang sehingga membuat wajah Anda terlihat lebih feminin. Hindari pembentukan alis dengan sudut melengkung tinggi karena wajah diamond shape sudah memiliki fitur yang kuat.

Untuk wajah oval

Bentuk Alis

Bagi para pemilik wajah oval, buatlah alis yang lebih panjang dan sedikit melebar di luar sudut mata. Tetapi jangan membuat ujung alis terlalu runcing karena akan membuat mata Anda terlihat murung.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini